Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Kalidou Koulibaly Tinggalkan Napoli, Pertanda Baik MU?

Kalidou Koulibaly Tinggalkan Napoli, Pertanda Baik MU?

26 0

Santer diberitakan salah satu bek tertangguh di Italia, Kalidou Koulibaly positif meninggalkan Napoli pada musim panas nanti. Menurut beberapa media, Kalidou Koulibaly telah memberikan permintaan kepada pihak manajemen timnya agar bersedia menjualnya pada bursa transfer musim panas.

Saat ini bek berusia 29 tahun tersebut menjadi pertahanan kokoh bagi Naples. Tentu dengan kemampuannya di lini belakang, banyak klub klub besar yang ingin memboyongnya. Saat ini yang paling dikaitkan adalah Manchester United.

The Red Devils saat ini sudah hampir menyempurnakan skuatnya dengan datangnya gelandang baru, Bruno Fernandes. Namun selain lini depan yang masih kurang satu striker terbaik. Pihak manajemen Manchester United mengklaim lini belakang mereka masih kurang kompetitif. Berita mengenai hengkangnya Kalidou Koulibaly saat ini tentu bisa menjadi titik terang bagi The Red Devils.

Menurut laporan Il Mattino, alasan Kalidou Koulibaly meninggalkan Napoli salah satunya adalah performa Napoli sepanjang musim 2019-2020 ini. Pergantian pelatih Napoli tidak membawa dampak yang cukup signifikan. Bahkan menurut Koulibaly performa Napoli tidak kunjung stabil dan sangat beresiko pada musim depan.

Selain itu, Il Mattino juga memberikan laporan bahwa Kalidou Koulibaly telah menghadap petinggi Napoli secara langsung. Kalidou Koulibaly secara terbuka memberikan pernyataan bahwa ingin pindah dari Napoli. Pihak manajemen Napoli juga dikabarkan telah sepakat akan hengkangnya salah satu bek terbaik di Italia tersebut.

Namun tentu saja dengan gelar yang disandangnya, Naples tidak akan menjual sang bek dengan mahar yang murah. Sebelumnya, De Laurentis memberikan penawaran kepada klub klub yang berminat pada awal musim di angka 100 juta pounds.

Menurut jurnalis Sky Sports, Kaveth Solhekol seseorang seperti De Laurentis bukanlah tipe yang mudah dikalahkan dalam hal negosiasi. Dengan kemungkinan angka itu, tentu Manchester United harus bersiap menyiapkan kocek yang lebih dalam.

Tidak Hanya Manchester United

Meski erat diberitakan antara Manchester United dengan Kalidou Koulibaly. Tentu saja The Red Devils juga harus mengantisipasi klub klub lain.

Kaveh Solhekol melaporkan bahwa PSG sudah bersiap mengambil peluang hengkangnya Koulibaly dari Napoli. Bahkan dikabarkan PSG rela melipatgandakan gaji Koulibaly menjadi 200.000 pounds. PSG memang sedang mencari bek baru untuk menggantikan Thiago Silva yang performanya mulai menurun.

Namun tentu keputusan dari De Laurentis juga sangat berpengaruh dalam transfer Koulibaly. Pertimbangannya akan menjadi faktor kemanakah karir Koulibaly berlanjut.

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.