BerandaLiga InggrisKalah dari Leeds, Ferdinand Soroti Mentalitas Tottenham

Kalah dari Leeds, Ferdinand Soroti Mentalitas Tottenham

Tottenham Hotspur gagal melanjutkan tren kemenangan di dua pekan terakhir Liga Inggris kala bertandang ke markas Leeds United di pekan ke-35. Di laga tersebut Tottenham justru dilumat 1-3.

Namun bukan kekalahan Tottenham yang menjadi sorotan, melainkan aksi salah satu pemain mereka, Erik Lamela. Di 10 menit terakhir Lamela punya kans memperkecil ketertinggalan ketika sudah berada di muka gawang Leeds. Namun dirinya mencoba mencetak gol ala Rabona yang akhirnya gagal. Ferdinand tidak hanya menyesalkan aksi Lamela, melainkan tidak adanya kritik dari rekan-rekannya terhadap kegagalannya.

“Dia (Lamela) berupaya mencetak Rabona kala timnya tertinggal 1-3. Itu keputusan yang sungguh buruk. Tim Anda sedang tertinggal, Anda harusnya bersikap normal bukannya mengambil risiko yang tidak perlu,” ujar Ferdinand dilansir Mirror.

“Namun yang lebih mencengangkan adalah tidak ada pemain Tottenham yang menegurnya setelah penalti tersebut. Saya rasa itu cerminan dari mentalitas Tottenham saat ini dan juga sumber masalah mereka,” tutupnya.

Tottenham sendiri sejatinya sempat berada dalam tren positif di kancah Liga Inggris. Mereka sempat menjalani dua kemenangan beruntun di dua pekan sebelumnya kala mengalahkan Southampton (2-1) dan Sheffield United (4-0).

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini