Juventus Rengkuh Tiga Poin Perdana di Serie A

0
44
Juventus
Twitter

Juventus berhasil meraih kemenangan perdananya di Serie A pada Kamis (23/9) dini hari ini WIB, setelah mengalahkan Spezia dengan skor 3-2.

Si Nyonya Tua hampir membuka keunggulan ketika Matthijs de Ligt mendapatkan bola liar di kotak penalti dalam situasi sepak pojok. Namun tembakan sang defender asal Belanda masih sedikit melambung dari gawang.

Moise Kean sukses menciptakan gol pertamanya untuk Juve pada musim ini, setelah mendapatkan umpan dari tandukan Adrien Rabiot. Ia melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang untuk membuka skor bagi tim tamu pada menit ke-28.

Namun, tuan rumah bereaksi hanya enam menit kemudian, dengan Emmanuel Gyasi menyeimbangkan skor lewat tembakan kerasnya dari dekat kotak penalti.

Kedudukan berbalik di awal babak kedua, dengan Janis Antiste menyelesaikan serangan balik dan menaklukkan Leonardo Bonucci beserta Wojciech Szczesny sekaligus.

Namun Federico Chiesa enggan untuk menyerah hingga mencetak gol penyeimbang setelah merebut bola di kotak penalti dan melepaskan tembakan keras pada menit ke-66.

Enam menit kemudian, De Ligt mendapatkan kans lagi di kotak penalti dari situasi sepak pojok. Ia melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang dan mengembalikan keunggulan untuk tim tamu.

Ini menjadi kemenangan pertama Juve di Serie A pada musim ini, namun mereka baru mengoleksi lima poin dari lima pertandingan pembuka.

Spezia 2-3 Juventus — (Emmanuel Gyasi 33′, Janis Antiste 49′; Moise Kean 28′, Federico Chiesa 66′, Matthijs de Ligt 72′)

Susunan Pemain                                                                                                                    

Spezia (4-2-3-1): Zoet; Adou, Hristov, Nikolaou, Bastoni; Ferrer, Bourabia (Sala 99′); Verde (Manaj 77′), Maggiore (Salcedo 85′), Gyasi; Antiste (Nzola 77′).

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, De Sciglio (Alex Sandro 46′); Chiesa (Kulusevski 84′), Bentancur (Locatelli 46′), McKennie, Rabiot (Bernardeschi 67′); Dybala, Kean (Morata 59′).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini