Juventus Kalahkan Chelsea dengan Gol Chiesa

0
24
Juventus
Twitter

Juventus memaksimalkan gol cepat Federico Chiesa di babak kedua dan pertahanan yang rapi untuk mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di Allianz Stadium, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Selama 45 menit pertama, laga berjalan dengan membosankan karena tuan rumah bermain dengan bertahan penuh, selagi The Blues hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang Bianconeri.

Namun momen paling berbahaya tercipta untuk Juve, kala Federico Chiesa merebut bola di tengah lapangan dan menginisiasi serangan balik. Sayangnya, tembakan kaki kanannya masih belum menemui sasaran.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Adrien Rabiot, yang berspekulasi dari luar kotak penalti, dan lagi-lagi bola berakhir di belakang gawang.

Chiesa akhirnya menjadi pembeda hanya 10 detik setelah laga dimulai kembali, ketika umpan panjang Leonardo Bonucci berakhir dengan sodoran Federico Bernardeschi di kotak penalti. Chiesa mendapatkannya dan melepaskan tembakan keras yang sulit dihentikan oleh Edouard Mendy.

Bernardeschi memiliki peluang emas untuk menggandakan skor, ketika sentuhan Juan Cuadrado mencapainya di muka gawang. Namun penyelesaian dari eks pemain Fiorentina itu terlalu buruk.

Di sisi lain lapangan, Romelu Lukaku mencoba beberapa kali peruntungannya melalui tandukan dan tembakan, namun tak ada yang berhasil menembus jala gawang Wojciech Szczesny.

Kemenangan ini mengantarkan Juventus ke puncak klasemen sementara Grup H Liga Champions, dengan raihan poin maksimal dari dua laga.

Juventus 1-0 Chelsea – (Federico Chiesa 46’)

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Cuadrado, Bentancur (Chiellini 83’), Locatelli, Rabiot (McKennie 76’); Bernardeschi (Kulusevski 65’), Chiesa (Kean 76’).

Chelsea (3-4-2-1): E. Mendy; Christensen (Barkley 75’), T. Silva, Rudiger; Azpilicueta (Chalobah 62’), Jorginho (Loftus-Cheek 62’), Kovacic, Alonso (Chilwell 46’); Ziyech (Hudson-Odoi 62’), Havertz; Lukaku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini