BerandaLiga ItaliaJuventus dan Ronaldo Lampiaskan Kemarahan Kepada Cagliari

Juventus dan Ronaldo Lampiaskan Kemarahan Kepada Cagliari

Kegagalan di Liga Champions membuat Cristiano Ronaldo begitu geram, hingga mencetak hat-trick ke gawang Cagliari yang membawa Juventus menang 3-1 pada laga lanjutan Serie A, Senin (15/3) dini hari WIB.

I Bianconeri menelan pil pahit dari Liga Champions, karena kalah agresivitas gol tandang dari FC Porto yang menyebabkan mereka sudah tersisih sejak babak 16 besar.

Ronaldo menjadi kambing hitam atas kegagalan ini, terlebih karena ia gagal mencetak gol dalam kedua leg, serta menjadi pagar betis yang payah untuk gol penentu Porto yang dicetak dari tendangan bebas.

Namun baru 10 menit laga berjalan, Ronaldo langsung mencetak gol melalui sebuah tandukan dari situasi sepak pojok, yang dieksekusi oleh Juan Cuadrado.

15 menit kemudian, ia menggandakan skor melalui sebuah sepakan dari titik putih, usai Alessio Cragno melanggarnya ketika tinggal berhadapan satu lawan satu.

Setengah jam lebih dua menit, Ronaldo lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor melalui sebuah tendangan keras kaki kiri ke pojok atas gawang kawalan Cragno.

Keunggulan tiga gol dalam kurun waktu singkat membuat skuat asuhan Andrea Pirlo mengendurkan serangan pada babak kedua, namun itu menyebabkan mereka kebobolan.

Pada menit ke-61, Giovanni Simeone berhasil memperkecil ketertinggalan untuk tuan rumah, setelah memperdaya Wojciech Szczesny.

Hanya lima menit kemudian, para pemain Cagliari memprotes wasit dengan keras karena Joao Pedro terjatuh di kotak terlarang, namun wasit mengabaikannya.

Beberapa menit kemudian, Ronaldo juga meminta tendangan penalti keduanya karena situasi yang serupa dengan Pedro, namun wasit kembali tak bergeming.

Kemenangan pada akhirnya tetap menjadi milik Juventus, yang tidak pernah kalah dalam lima pertandingan beruntun di Serie A. Namun, mereka masih tertinggal 10 poin dalam perburuan gelar Scudetto.

Cagliari 1-3 Juventus – (Giovanni Simeone 61’; Cristiano Ronaldo 10’, 25’ [p], 32’)

Susunan Pemain

Cagliari (3-5-2): Cragno; Ceppitelli (Klavan 69’), Godin, Rugani (Pereiro 80’); Zappa (Asamoah 69’), Marin, Duncan (Deiola 80’), Nainggolan, Nandez; Pedro, Simeone (Cerri 80’).

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado (Frabotta 83’), De Ligt, Chiellini (Bonucci 70’), Sandro (Bernardeschi 34’); Kulusevski, Danilo, Rabiot, Chiesa (Arthur 83’); Ronaldo, Morata (McKennie 70’).

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini