Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Juan Mata Takkan Hengkang Sebelum Jadi Juara Premier League

Juan Mata Takkan Hengkang Sebelum Jadi Juara Premier League

31 0

Sekian lama bermain di Old Trafford, gelandang asal Spanyol Juan mata masih berkeinginan untuk berpetualang. Namun dikabarkan sebelum ia meninggalkan Old Trafford ia masih mempunyai satu ambisi. Yakni mempersembahkan gelar juara Premier League.

Sebelumnya Mata direkrut dari krub rival Setan Merah, Chelsea pada 2014 silam. Hingga kini gelandang berumur 31 tahun tersebut masih menjadi pemain bagian lini utama tim. Menjadi pemain senior di Manchester United dan sempat merasakan dilatih oleh Louis van Gaal dan juga Jose Mourinho.

Dalam karirnya bersama Setan Merah, ia telah mempersembahkan empat trofi juara. Namun sejauh ini tak satupun dari keempat trofi itu merupakan trofi Premier League. Obsesinya semakin menjadi setelah mendengar pengalaman kompatriotnya, David De Gea yang memenangi Premier League musim 2012-2013.

“David de Gea sering memberi tahu saya, sangat luar biasa menjadi pemenang dalam perebutan juara Premier League,” ujar Mata pada Podcast resmi Manchester United.

“Semuanya berwarna merah, benar-benar sulit dipercaya. Hingga kini saya terus menghitung hari untuk bisa merasakan kesempatan itu. Saya sangat ingin merasakannya tentu sebelum saya berhenti dalam karir saya,” tambah Mata.

Menyandang statusnya sebagai pemain senior, Juan Mata seringkali menjadi mentor dari para pemain muda Manchester United. Pemain berusia 31 tahun ini mengatakan bahwa pengalamannya akan sangat berguna bagi para pemain muda saat ini. Bahkan hal ini diapresiasi dengan baik oleh pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer.

“Sebagai pemain saya akan memberikan yang terbaik dilapangan. Namun saya juga mencoba memberikan yang terbaik di luar lapangan untuk para pemain yang baru datang.”

“Saya telah bermain selama 12, 13 tahun secara profesional hingga sekarang. Dan itu memberikan saya banyak pengalaman terutama dalam situasi yang sulit,” sambung Juan Mata.

Selain itu Juan Mata juga menanggapi perihal wabah yang turut memberikan dampak pada klubnya musim ini. Meningkatnya wabah virus corona membuat penampilannya dalam berbagai kompetisi ditunda.

Pasti Bermain Bola Lagi

30 April 2020 nanti akan menjadi acuan apakah kompetisi di Liga Eropa akan terus dilanjutkan atau harus tetap di tunda. Manchester United kini juga mengikuti instruksi mengikuti masa karantina yang sudah ditetapkan.
Meski masih menjadi momok bagi sebagian besar pemain sepak bola, Juan Mata menjelaskan bagaimana timnya bisa menjalai karantina dengan baik. Rutinitas para pemain asuhan Solskjaer kini hanya menggunakan panggilan video saja.

“Jelas kami berada di rumah dan kami baik baik saja. Kami terus mencoba berusaha tetap fit, berlatih sebisa mungkin, tetap sabar, dan tenang,” kata Juan Mata.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.