Jorginho Nikmati Proses Adaptasi di Chelsea

0
48
football_italia_2 jorginho
football_italia_2 jorginho

Pemain jangkar Chelsea, Jorginho membeberkan kesulitannya beradaptasi saat baru pindah dari Napoli ke Inggris pada tahun 2019 lalu.

Musim pertamanya di Stamford Bridge dilalui dengan ejekan dan cemooh fans mereka sendiri. Namun itu diakuinya tidak membuat putus asa.

Kini Jorginho menjadi sosok penting dibalik suksesnya Chelsea menggondol juara Champions musim lalu. a tidak tergantikan di lapangan tengah mereka.

Dalam wawancara dengan web Chelsea dikutip oleh Tribalfootball Jorginho menceritakan kesulitan awalnya di sana.

“Di sini bermain dengan lebih keras daripada Italia. Ada banyak bentrok fisik, tekel dan perebutan bola. Itu yang kurasakan dan sulit mengikuti gaya tersebut.”

“Gaya bermain ini benar-benar menantang dan jauh sekali dari pengalamanku di Italia. Namun ini semua membuat saya sadar bahwa saya harus beradaptasi atau tidak akan hancur di lapangan.”

“Menyesuaikan diri butuh waktu dan kau belajar sangat cepat. Aku mengambil semuanya, berkembang dan menikmati semua prosesnya. PAda akhirnya aku senang karena berhasil mengikuti gaya sepakbola di kejuaraan paling fantastis ini, liga premier Inggris.”

Jorginho menuai kritik di tahun pertamanya dan segera menjawabnya dnegan prestasi. “Awal karier saya di Chelsea membuat saya merindukan Napoli. Kita semua ingat tentang apa yang mereka katakan, kan? Saya terlalu lambat. Saya terlalu lemah. Saya anak Sarri. Itu membuat saya sangat marah,” tulis Jorginho di The Players’ Tribune.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini