Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Jelang Persebaya Vs Persija : Jakmania Dilarang Datang

Jelang Persebaya Vs Persija : Jakmania Dilarang Datang

51 0
Jelang Persebaya Vs Persija : Jakmania Dilarang Datang

Jatim – Direnovasinya stadion Gelora Bung Tomo surabaya membuat Asosiasi Provinsi PSSI Jawa timur memutuskan mengalihkan venue final Piala Gubernur Jatim 2020.

Kemudian pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 yang memperlawankan Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta yang berlangsung di stadion Delta Sidoarho,kamis sore 20-02-2020 WIB.

Bagi Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin, hasil ini muncul setelah adanya rapat koordinasi dengan pihak keamanan,panitia penyelengara,dan sejumlah stakeholder lainnya di gedung Polda Jatim sejak,Rabu pagi 19-02-2020 WIB.

“GBT tidak bisa digunakan akibat dalam perawatan sehingga harus dipindah. Dengan gesit kami langsung berkoordinasi sama stadion terdekat, yaitu stadion Gelora Delta. Ini sesuai kesepakatan kita di Rakorpam(Rapat Koordinasi Pengamanan) awal di minggu 16-02-2020, bahwa pemenang antara Persebaya menghadapi Arema akan ditetapkan sebagai tuan rumah. Tetapi karena kondisi Stadion GBT tidak memmungkinkan maka terpaksa harus dipindahkan.”ucap Amir

Polda Jawa Timur melarang Jakmania mendukung langsung Persija di stadion. Karena kericuhan para pendukung di Blitar,jatim. Pada semifinal Persebaya Vs Arema FC tindakan antisipasi untuk final Piala Gubernur Jatim pun ditempuh.

“Terutama kepada pendukung ya kami melihat bahwa antara Persebaya Vs Persija ini punya riwayat,jika kita sepakati bahwa untuk pendukung dari Persija tidak akan ikut hadir di stadion. Kami kan telah koordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya untuk dilarang dan untuk menyajikan tempat tempat nobar.”ujar Kapolda Jatim (Irjen Luki Hermawan).

Seandainya ada Jakmania yang sudah terlanjur datang ke Jatim,Luki sudah melakukan langkah antisipasi. Nobar diluar stadion menjadi solusi.

“Aapabila ada jakmania yang sudah datang,kami juga akan siapkan,kami sediakan untuk disiapkan nonton ditempat. Kami telah koordinasi dengan Gubernur karena ini Piala Gubernur,kecamatan,Polsek,Kodim meminta untuk nanti menayakan nobar barsama.” tutup Kapolda.

Agus

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.