Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Jelang Hadapi Juve, AC Milan Belum 100 Persen

Jelang Hadapi Juve, AC Milan Belum 100 Persen

139 0

Pada Sabtu (13/6/2020) dini hari nanti, AC Milan bakalan bertemu dengan Juventus. Namun kata Stefano Pioli selaku pelatih, skuatnya saat ini belum berada dalam kondisi 100 persen untuk bertanding.

Rekor AC Milan bersama Stefano Pioli sejatinya tidak buruk-buruk amat. Memimpin Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan dalam 22 pertandingan, pelatih berkepala plontos itu sukses mempersembahkan sembilan kemenangan, tujuh kali hasil imbang, dan enam kali kalah.

Ini adalah laga pertama Milan setelah pasca lockdown yang terjadi di Italia. Seperti yang diketahui, Italia sempat jadi episentrum virus Corona terbesar di benua Eropa.

Namun dalam kurun waktu satu bulan terakhir, kasus positif serta kematian akibat virus Corona telah menurun drastis berkat kebijakan lockdown. Alhasil, kompetisi yang sempat tertunda sejak bulan Maret boleh digelar kembali.

Kembalinya sepak bola di Italia bakalan dibuka oleh laga leg kedua Coppa Italia antara AC Milan melawan Juventus. Kali ini, pertandingan bakalan digelar di Allianz Stadium yang merupakan markas dari Juventus.

Kondisi Pemain Belum 100 Persen

Situasinya saat ini tidak begitu menguntungkan buat Milan. Sebab, meskipun bermain imbang 1-1 pada leg pertama di San Siro, namun Juventus mengantongi satu gol tandang yang bisa berharga untuk kelolosannya ke final.

Ini diperburuk dengan kondisi Milan yang belum mencapai 100 persen, seperti yang diutarakan Stefano Pioli dalam konferensi persnya. Wajar jika demikian, sebab aktivitas latihan pemain dibatasi selama masa lockdown.

“Setelah tidak bermain lama, kondisi dan bahkan urutan pemilihan berubah. Kalendernya ketat dan kami bakalan bermain setiap tiga hari sekali, namun semuanya akan dibutuhkan,” ujarnya dikutip dari Football Italia.

“Anak-anak berlatih dengan baik, meskipun tidak ada yang bisa mencapai 100 persen. Lucas [Biglia] adalah salah satu dari mereka yang terlihat paling baik,” lanjutnya.

Milan Berhati-hati

Setelah absen bermain sejak bulan Maret, waktu persiapan selama kurang lebih sebulan dirasa belum cukup untuk bisa mengembalikan kondisi pemain. Alhasil, ancaman cedera sedang menghantui kedua klub jelang pertandingan.

“Bermain lagi adalah yang terpenting dan kami harus menjalaninya dengan aman. Di Milan, kami selalu berusaha untuk berhati-hati,” tambahnya.

“Kami melakukan tindakan pencegahan yang dibutuhkan. Kami selalu mendukung kembalinya [kompetisi]: tanpa fans tentu memberikan kerusakan besar, namun ini pilihan yang paling baik dari terburuk. Hanya ini caranya,” tandasnya.

Setelah menghadapi Juventus, Milan akan bertanding melawan Lecce dalam laga Serie A di Via del Mare. Laga tersebut bakalan berlangsung pada Selasa (23/6/2020) mendatang.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.