Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Jaga Pola Makan Solusi Angga Saputra Lawan Corona

Jaga Pola Makan Solusi Angga Saputra Lawan Corona

27 0

Semakin meluasnya virus Corona membuat banyak orang semakin khawatir. Termasuk dengan penjaga gawang Persebaya Surabaya, Angga Saputra. Ia mengaku semakin waspada dengan merabaknya virus tersebut. Hal tersebut membuatnya patuh terhadap instruksi pemerintah.

Seperti diketahui, merebaknya virus Corona berdampak pada dunia sepakbola. Seluruh aktivitas sepakbola diliburkan oleh timnya masing-masing. Hal ini merujuk kepada intruksi pemerintah agar tetap dirumah. Hal ini sebagai upaya pencegaha penyebaran virus tersebut.

Hampir semua klub Shopee Liga 1 2020 meliburkan pemainnya. Tidak terkecuali dengan Persebaya Surabaya. Klub berjuluk Bajul Ijo tersebut sudah meliburkan pemainnya sejak beberapa waktu lalu.

Kemudian Angga Saputra sebagai kiper Persebaya memanfaatkan momen dengan baik. Ia mengaku memilih untuk tetap dirumah selama masa libur. Meski libur, ia tetap menjaga kondisi fisiknya.

Jaga Pola Makan dan Kondisi Fisik Adalah Kunci

Pemain asal Sidoarjo tersebut melakukan segala cara supaya tidak tertular virus Corona. Ia menjaga pola makan, hidup bersih, dan rajin berolahraga.

“Setiap hari saya selalu menjaga kebersihan, salah satunya dengan hand sanitizer. Selain itu, saya kurangi untuk melakukan aktivitas di luar,” buka Angga Saputra.

Persebaya sendiri beberapa waktu lalu sudah meliburkan tim selama seminggu. Bukan tanpa alasan keputusan tersebut diambil. Dikarenakan meluasnya wabah virus corona dan Surabaya sudah menjadi zona merah. Kemudian di Sidoarjo sendiri dikabarkan terdapat 3 pasien yang positif terjangkit virus corona. Hal tersebut membuat Angga Saputra semakin waspada meski berada di rumah.

Kendati demikian, ia mengaku tetap berusaha menjaga kondisinya. Ia selalu melakukan latihan mandiri supaya fisiknya tetap terjaga. Ia mengatakan melakukan sejumlah jenis latihan yang berbeda-beda. Mulai dari jogging hingga gym. Ia juga tidak lupa untuk berlatih kiper.

 

“Untuk menjaga kondisi fisik saja pastinya. Selain itu, ketika liga sudah dimulai kembali, saya sudah siap untuk tampil,” jelas Angga Saputra.

Penampilan Buruk Persebaya

Sementara itu, pada awal musim 2020 ini Persebaya tampil buruk. Bagaimana tidak, mereka tidak meraih kemenangan pada awal musim.

Pasukan Aji Santoso tersebut hanya bisa bermain sekali imbang dan sekali kalah. Pada laga perdana, mereka imbang lawan Persik Kediri dengan skor 1-1. Padahal Persik Kediri adalah tim promosi. Pertandingan kedua kalah kontra Persipura Jayapura dengan skor 3-4.

Parahnya, kedua pertandingan tersebut dilaksanakan di kandang, Stadion Gelora Bung Karno. Bahkan mereka juga baru saja menjadi juara di kompetisi pramusim Piala Gubernur Jatim.

 

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.