BerandaLiga InggrisJadwal Liga Inggris 14 Agustus, Mepet Euro?

Jadwal Liga Inggris 14 Agustus, Mepet Euro?

Jadwal terbaru dimulainya Liga Premier Inggris musim 2021/22 telah rilis tanggal 14 Agustus mendatang. Hal ini menimbulkan perselisihan terkait persiapan para klub di tengah pemainnya membela negara di turnamen Euro 2020.

Ada 118 pemain di liga Inggris yang terlibat dalam tim nasional di Euro 2020. Ini membanggakan, satu sisi, menjadi indikator liga ini adalah liga teratas di benua Biru. Namun di sisi lain, menimbulkan kekuatiran waktu persiapan jelang musim baru yang mepet.

Biasanya, setiap tim membutuhkan satu bulan lebih untuk mempersiapkan pemain mereka hingga mendekati form terbaiknya. Dengan waktu persiapan yang mepet akibat Euro, membuat pelatih kebugaran dan manajer tim pusing tujuh keliling.

Beberapa tim akan memulai persiapan pada awal Juli, beberapa lainnya mungkin lebih awal lagi. Dengan jadwal final Euro adalah 11 Juli, hanya menyisakan sedikit waktu sebelum liga dimulai 14 Agustus.

Tanpa persiapan pra musim yang cukup dan matang, klub akan kedodoran, pemain mudah cidera dan secara umum berdampak pada target-target capaian berikutnya. Plus, semua aturan Corona dan cidera pemain akan menambah panjang tahapan yang harus dilalui sebelum pemain dapat bergabung ke pra musim klub.

Sahala Sirait
Menulis sejak tamat TK, menyukai sepakbola sejak celana biru tua, dan mencari kerja juga dari dunia kuli tinta. Pepatah bilang, "Sepandai-pandainya Alex Ferguson, tidak akan bisa membawa MU juara Liga Belanda."
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini