Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Ivan Rakitic Akan Dijual Murah

Ivan Rakitic Akan Dijual Murah

35 0

Tim besar La Liga, Barcelona kemungkinan besar akan melepas Ivan Rakitic dalam bursa nanti. Pihak klub menyatakan jika sang pemain akan ditawarkan ke beberapa tim lain yang bersedia menampungnya. Bahkan nilai jual Rakitic ada kemungkinan murah.

Rakitic menjadi bagian penting dari Barcelona sejak dibeli pada musim 2014. Saat itu Barcelona mengeluarkan dana sekitar 18 juta Euro untuk mendapatkannya. Perannya memang begitu sentral di awal pembelian.

Kesempatan bermain secara penuh membuktikan Rakitic menjadi salah satu pembelian yang sukses. Apalagi beberapa kompetisi yang dimainkannya juga berhasil memperoleh prestasi terbaik untuk Barcelona.

Tetapi penurunan kualitas dan persaingan ketat di skuad Barcelona, membuat Rakitic semakin tersingkirkan. Pada akhir masa kontraknya bersama Blaugrana, dikabarkan pemain Timnas Kroasia tersebut akan dijual dengan harga yang murah.

Penurunan Kualitas

Seringnya diparkir di bangku cadangan membuat Barcelona memutuskan untuk menjual Ivan Rakitic. Apalagi terlatih saat ini Quique Setien, menilai jika sang gelandang sama sekali tidak memenuhi kriteria pada skema permainan. Bahkan dia menyatakan akan mendatangkan pemain muda berbakat sebagai penggantinya.

Alasan penurunan kualitas dan lamanya sang pemain tak terpakai, membuat Setien meminta manajemen menjual Rakitic. Ada kemungkinan jika klub akan mencoba mendengar beberapa klub lain yang meminati sang pemain.

Barcelona sendiri merupakan klub yang memiliki stok pemain tengah terbanyak. Apalagi kebanyakan bakat muda di akademi juga akan memberikan banyak tekanan ke Rakitic di musim depan.

Harga Terjangkau

Dalam laporan lanjutan ada kemungkinan Barcelona melepas Rakitic pada bursa musim panas nanti. Awalnya memang Barcelona tidak ingin melepaskan pemain dengan harga rendah. Bahkan Barca pernah mengungkapkan kepada semua tim peminat akan melepas senilai 65 juta Euro. Tetapi tentunya ini akan memberatkan tim peminat.

Supaya ada finansial tambahan dari penjualan Rakitic bisa menambah keuangan Barcelona, kabarnya klub memutuskan akan melepas sang pemain di sekitar harga 20 juta Euro.

Sejauh ini memang ada beberapa tim Eropa yang tengah memantau situasi Ivan Rakitic. Manchester United sempat melempar tawaran pada beberapa musim lalu. Tetapi Barcelona tidak ingin melepasnya ketika MU hanya menawar di kisaran 45 juta.

Tetapi saat ini keinginan MU mendapatkan Rakitic akan semakin memperoleh pesaing. Mengingat Inter Milan dan Juventus juga memiliki keinginan untuk mendapatkannya. Dengan kata lain soal kemana Rakitic akan berlabuh akan dipastikan dari keputusan dia nanti.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.