Italia Dihajar, Pelatih Spanyol Luis Enrique Senang

0
30

Pelatih Spanyol, Luis Enrique memuji pemainnya setelah memenangkan pertandingan klasik melawan Italia di semifinal Nations League, di Stadion San Siro, Kamis (7/10) dini hari WIB.

La Furia Roja menang 2-1 lewat dua gol Ferran Torres dan Italia memperkecil lewat gol Lorenzo Pellegrini.

Enrique membeberkan kunci kemenangan atas Italia, yakni bermain dengan karakter sendiri. Gli Azzurri baginya menjadi lawan yang sulit. Ia melihat melawan Italia menjadi pertandingan terbaik.

“Kami mampu menekan dengan sangat baik, memblokir beberapa kualitas Italia dan pada akhirnya kami menciptakan peluang berbahaya dengan pemain dari lini kedua. Itu adalah penampilan yang hampir sempurna bagi kami,” ujar Enrique usai pertandingan dilansir dari Dailymail, Kamis (7/10).

Kepuasaan Enrique bertambah karena Spanyol mengakhiri rekor 37 pertandingan tak terkalahkan Italia secara beruntun. Selain itu, Enrique puas karena negaranya melangkah ke final.

Selain itu, Enrique memasukan gelandang muda Gavi. Pemain berusia 17 tahun tanpa ragu beradu dengan dua gelandang berpengalaman Italia, Jorginho dan Marco Verratti.

Gavi dianggap tak memiliki kekaguman dengan dua pemain bintang Italia itu. Hal tersebut yang membuat Gavi bermain lebih lepas dan percaya diri. Sebuah debut yang mengesankan bagi Gavi.

Menurut Enrique, Gavi seorang pemain yang terampil menguasai bola dan percaya diri. Gavi juga selalu membawa rekan-rekannya untuk menyerang.

“Lihat betapa bagusnya anak-anak di Spanyol! Tidak normal melihat pemain dengan karakter ini, kepercayaan diri ini pada debutnya. Dia akan menjadi masa depan skuad Spanyol dan saya pikir saat ini juga,” tukasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini