Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Inlah Kiper Termahal Liga Premier Inggris Musim Ini

Inlah Kiper Termahal Liga Premier Inggris Musim Ini

30 0

Begitu banyak pemain-pemain hebat di dunia yang mengadu nasib mereka di ajang Liga Premier Inggris. Ini karena kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Inggris ini dianggap sebagai yang terbaik di dunia.

Bahkan, cukup banyak pemain yang dapat meraih kesuksesan di ajang Liga Premier Inggris. Seperti contohnya adalah mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo bersama dengan Manchester United.

Akan tetapi, perjalanan karir seorang penjaga gawang Liga Premier Inggris juga sangat menarik untuk diikuti. Mengingat sekarang, Liga Premier Inggris juga dipenuhi oleh kiper-kiper terbaik dunia.

Setiap klub Liga Premier Inggris pastinya ingin mempunyai kiper tangguh. Tujuannya adalah agar gawang mereka tidak mudah dibobol oleh pemain-pemain lawan. Akan tetapi, memboyong kiper dengan kualitas bagus jelas tidak murah. Nah, di bawah ini adalah beberapa nama kiper termahal Liga Premier Inggris musim 2019/2020.

Bernd Leno (Arsenal)

Leno memutuskan bergabung bersama Arsenal di tahun 2018 lalu. Penjaga gawang asal Jerman ini diboyong dari Leverkusen dengan nilai mencapai 25 juta Euro. Kiper 28 tahun ini juga selalu menjadi pilihan pertama. Sejauh ini, Leno telah tampil sebanyak 66 kali bersama Arsenal dengan catatan 17 kali clean sheet.

Jordan Pickford (Everton)

Status penjaga gawang termahal asal Inggris saat ini dimiliki oleh Jordan Pickford. Tepatnya setelah Everton menebusnya dengan nilai transfer 28,5 juta Euro dari The Black Cats Sunderland di tahun 2017 lalu.

Pickford memang mempunyai peran tak tergantikan sebagai kiper utama Everton. Kiper 26 tahun ini juga telah mencatatkan total 120 penampilan dengan 34 kali menorehkan clean sheet.

Ederson Moraes (Manchester City)

Ederson ditebus dengan nilai 40 juta Euro oleh Manchester City dari raksasa Liga Premier Portugal. Dia pun juga sudah memberikan 2 gelar juara Liga Premier Inggris bagi Manchester City. Kiper berpaspor Brazil ini sudah mencatatkan 131 penampilan dengan 62 kali clean sheet.

Alisson Becker (Liverpool)

Alisson Becker memutuskan hengkang menuju Liverpool dari AS Roma dengan banderol 62,5 juta Euro. Kiper 27 tahun ini menggeser posisi Simon Mignolet dan Karius di Liverpool. Sejak kedatangannya, Alisson mencatatkan 41 clean sheet dari total 79 penampilan.

Kepa Arrizabalaga (Chelsea)

Chelsea harus membayar Athletic Bilbao senilai 80 juta Euro untuk mendatangkan Kepa Arrizabalaga pada tahun 2018 lalu. Kepa adalah pemegang rekor transfer kiper termahal Liga Premier Inggris. Sejauh ini, Kepa sudah tampil 87 kali dan 31 kali clean sheet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.