BerandaLiga IndonesiaIndra Sjafri Tengahi Polemik Arthur

Indra Sjafri Tengahi Polemik Arthur

Ramai polemik dari dunia maya soal pemanggilan Arthur Irawan dari PSS Sleman ke TC timnas Indonesia. Bahkan Arthur sempat menjadi trending di jagad maya terkait hal tersebut.

Ini membuat Indra Sjafri sebagai Dirtek PSSI turun komentar untuk menengahi permasalahan. Menurutnya publik seharusnya menyikapi pemanggilan Arthur dengan bijak. “Sekali lagi kami meminta publik jangan mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya. Lagi pula ini masih proses seleksi. Keputusan ada pada Shin Tae-yong,” kata Indra Sjafri dalam keterangan resmi.

Ia menilai pemanggilan Arthus sudah sesuai kebutuhan tim dan dalam pertimbangan pelatih STY. “Memang Arthur Irawan ingin dilihat langsung dan ia merupakan pilihan dari tim pelatih. Ia juga kami butuhkan pemain saat internal game kemarin dan tanggal 11 Mei mendatang,” kata Indra.

Timnas membutuhkan sosok pemain seperti posisi bermain Arthur. “Kami membutuhkan pemain di posisi full back (bek sayap). Kami diberikan sejumlah nama pemain, akhirnya dipilihlah Arthur Irawan. Apalagi yang bersangkutan dalam kondisi fit dan bugar,” pungkasnya.

Sahala Sirait
Menulis sejak tamat TK, menyukai sepakbola sejak celana biru tua, dan mencari kerja juga dari dunia kuli tinta. Pepatah bilang, "Sepandai-pandainya Alex Ferguson, tidak akan bisa membawa MU juara Liga Belanda."
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini