Ilaix Moriba Resmi Cabut dari Barcelona

0
50
moriba
rb leipzig

Gelandang muda milik Barcelona, Ilaix Moriba secara resmi cabut dan bergabung dengan RB Leipzig. Pengumuman ini sudah dikeluarkan oleh klub Bundesliga Jerman itu.

Klub yang disponsori oleh perusahaan minuman energi itu meresmikan transfer ini lewat video gelandang muda belia itu berdiri di depan Red Bull Arena.

Laporan terbaru lainnya dari Fabrizio Romano juga menjelaskan bahwa Moriba gabung Leipzig dengan kontrak durasi lima tahun. Die Roten Bullen mengeluarkan uang sebesar 16 juta euro untuk merekrutnya dari Barcelona.

Sebelumnya, kondisi serba tak menentu belakangan menyelimuti keberadaan sang pemain di Barcelona. Kontraknya tinggal menyisakan 12 bulan lagi, tapi dia sendiri enggan melakukan perpanjangan.

Sikap sombong ini lantas membuat manajemen Barcelona marah besar. Dia dianggap menunjukkan sikap tak tahu terima kasih atas jasa akademi Barcelona, La Masia, yang telah memoles bakatnya.

Padahal bakatnya benar-benar diakui oleh Ronald Koeman dengan mempromosikannya ke skuat senior musim 2020/2021 kemarin.

Bahkan Moriba dipercaya dengan total 18 penampilan di semua ajang sepanjang musim lalu. Bahkan dia mencatat rekor pencipta assist termuda sepanjang sejarah La Liga Spanyol, dengan usia 18 tahun 25 hari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini