Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Ikut Lanjutkan Kompetisi Atau Tidak, Barito Putera?

Ikut Lanjutkan Kompetisi Atau Tidak, Barito Putera?

18 0

Djajang Nurdjaman pelatih Barito Putera masih belum melakukan persiapan menyambut bergulirnya kembali Shopee Liga 1 Indonesia 2020. Karena skuad “Laskar Antasari” menjadi salah satu klub yang menolak terkait kembali bergulirnya kompetisi.

Penolakan tersebut diungkapkan oleh Hasnuryadi Sulaiman selaku CEO Barito Putera. Hasnur tidak sepakat jika kompetisi kembali diteruskan sebab masih ada was-was dengan adanya ancaman virus corona COVID-19.

Apalagi, Barito Putera juga mempunyai pengalaman buruk dengan virus asal Wuhan, China ini. Karena Yunan Helmi, salah satu staf kepelatihan Barito Putera sempat memperoleh perawatan di RS (Rumah Sakit) lantaran terjangkit virus itu.

“Saya kan berasal dari Barito Putera dan Pak Hasnur, CEO Barito Putera telah menyampaikan hal itu, menolak meneruskan kompetisi. Jadi ya masih seperti itu dahulu.”ungkap pelatih yang kerap dipanggil Djanur itu, Rabu (8/7) lalu.

“Kami masih menjadi salah satu dari total 4 klub yang belum melakukan persiapan apa pun. Karena memang kami condong untuk tidak meneruskan kompetisi.”

Patuh

Coach Djanur mengatakan jika dirinya akan tetap tunduk dan patuh pada keputusan apa pun yang diambil manajemen klub. Begitu pula seandainya nanti pihak manajemen klub berubah sikap.

“Saya sebagai seorang ‘pasukan’ di dalam lapangan hanya akan mengikuti manajemen.”ungkap mantan arsitek klub Persebaya Surabaya itu.

Sebelumnya, PSSI telah membuat keputusan untuk kembali menjalankan kompetisi Oktober 2020 mendatang. Itu terlampir di dalam surat keputusan nomor SKEP/53/VI/2020 terkait nasib kompetisi dalam kondisi/situasi luar biasa seperti sekarang.

Harapan Djanur

Sebagai salah satu pelaku di dunia sepak bola, Djajang Nurdjaman tetap berharap dapat memulai aktivitas seperti sedia kala. Meskipun akhirnya, dia tetap akan menuruti seluruh keputusan yang dibuat oleh pihak manajemen klub, Barito Putera.

“Sebagai salah satu pelaku sepak bola yang mengandalkan dunia ini sebagai salah satu mata pencaharian. Tentunya saya berharap kegiatan bermain bola bisa kembali seperti sebelumnya.”tutur Djanur.

“Namun saya sebagai seorang pelatih Barito akan tetap patuh pada apapun itu yang nantinya diputuskan oleh pihak manajemen Barito Putera. Jadi, semua masih akan menunggu keputusan yang diambil oleh manajemen.”

Sebelum kompetisi Shopee Liga 1 Indonesia musim 2020 secara resmi dihentikan akibat dampak dari wabah corona virus COVID-19. Barito Putera memang mengawali musim dengan buruk. Laskar Antasari belum pernah sekali pun bisa meraih kemenangan di 3 pekan awal Shopee Liga 1 2020. Mereka pun harus terpuruk di urutan 17 dengan baru meraih 1 poin hasil 1 kali imbang dan 2 kali kalah. Gawang Barito Putera pun juga sudah kemasukan 7 gol dan hanya bisa menciptakan 2 gol (-5).

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.