BerandaLiga InggrisHubungan Solskjaer dan De Gea Bikin Old Trafford Memanas

Hubungan Solskjaer dan De Gea Bikin Old Trafford Memanas

Hubungan Ole Gunnar Solskjaer dan David De Gea dilaporkan telah membuat Old Trafford memanas. Pasalnya, relasi pelatih Manchester United dan kiper andalannya itu diklaim mulai retak.

De Gea sendiri merupakan kiper andalan Manchester United dalam kurun waktu hampir satu dekade belakangan. Namun beberapa musim terakhir, khususnya tahun ini, performanya mulai menurun.

Belum lagi kepulangan Dean Henderson dari perantauan yang membuat posisinya mulai terancam. Kiper berusia 24 tahun itu berhasil tampil mengesankan di bawah mistar setiap kali diberi kesempatan bermain.

Yang paling bahaya adalah para fans Setan Merah bahkan mendukung Henderson jadi kiper utama ketimbang De Gea. Hal inilah yang membuat kiper asal Spanyol itu merasa kesal dengan Solskjaer, menurut laporan dari Manchester Evening News.

Kiper berusia 30 tahun itu disebut merasa kesal karena Solskjaer berubah pikiran soal kiper utama Man United. Sebelumnya, pelatih asal Norwegia itu memang sempat menegaskan bahwa De Gea tetap kiper utama.

Namun tampaknya para pemain Man United mulai terbiasa dengan Henderson menjadi kiper mereka. Bahkan kiper Timnas Inggris itu kembali ditunjuk starter oleh Solskjaer saat tim menang 2-1 atas Brighton.

Tidak ada yang tahu pasti faktor penyebab penurunan drastis performa De Gea. Statistik mencatat dia sudah kejebolan 29 kali dari total 24 penampilan di kancah Liga Inggris.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini