BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanHattrick Lewangolski Lengkapi Juara Munchen!

Hattrick Lewangolski Lengkapi Juara Munchen!

Bayern Munchen memastikan gelar juara Bundesliga ke-30 sepanjang sejarah usai membenamkan Borussia M’Gladbach dengan skor telak 6-0, Minggu (8/5) malam WIB. Kemenangan ini menjadi gelar juara kesembilan beruntun yang mencatatkan Munchen sebagai tim tersukses di tanah Bavaria.

Tiga gol disumbang mesin gol tokcernya, Robert Lewandowski. Ini jadi catatan gol ke-39 bagi penyerang asal Polandia tersebut sekaligus membuatnya nangkring di puncak daftar pencetak gol terbanyak.

Tiga gol lain diberikan oleh aksi Leroy Sane, Thomas Muller dan Kingsley Coman. Sementara itu kemenangan dinodai juga dengan kartu merah bagi bek pengganti Tanguy Kouassi menit 75. Meski demikian, Gladbach tetap gagal menjebol gawang tuan rumah sampai laga usai.

Gelar juara sudah dipastikan Munchen sebelum kickoff. Pasalnya Leipzig sebagai pesaing terdekatnya kalah dari Dortmund.

Bayern Munchen – Borussia Mönchengladbach 6-0

Goals: Lewandowski (2,34, 66p),Müller (23), 4-0 Coman (44), 6-0 Sane (86)

Red card: Nianzou (75)

Bayern Munchen: Neuer; pavard, Boateng, Hernandez, Davies; Kimmich, Alaba; Coman, Muller, Musiala; Lewandowski

Borussia M’Gladbach: Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Bensebeini; Lazaro, D. Zakaria, Neuhaus, J. Hofmann; M. Thuram, B. Embolo

 

Sahala Sirait
Menulis sejak tamat TK, menyukai sepakbola sejak celana biru tua, dan mencari kerja juga dari dunia kuli tinta. Pepatah bilang, "Sepandai-pandainya Alex Ferguson, tidak akan bisa membawa MU juara Liga Belanda."
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini