Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Harga Fantastis, MU Tak Goyah Buru Federico Valverde?

Harga Fantastis, MU Tak Goyah Buru Federico Valverde?

20 0

Menurut kabar yang beredar harga yang fantastis tak membuat tekad Manchester United luntur untuk boyong gelandang Real Madrid, Federico Valverde.

Perlu diketahui rintangan dari sisi biaya untuk mendatangkan gelandang Real Madrid tersebut cukup berat. Pasalnya menurut berita yang ada klausul pelepasan sang gelandang berada di angka 448 juta pound. Angka yang fantastis terlebih kondisi finansial klub yang saat ini harus terombang ambing akibat pemberhentian kompetisi.

Federico Valverde menarik minat Manchester United berkat penampilanya pada musim ini. Hal ini ditengarai kemampuan Valverde yang mampu mengusik posisi trio andalan Real Madrid yakni Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro. Di usianya yang bahkan masih 21 tahun pada tahun ini.

Penampilannya pada musim ini cukup signifikan. Dari 22 laga yang ia ikuti, 14 laga ia catatkan sebagai pemain inti Real madrid. Meski hingga saat ini penampilannya harus terhenti akibat seluruh ajang olahraga dihentikan perihal merebaknya virus corona.  Dari penampilannya tersebut ia telah mengoleksi dua gol dan empat assist.

Menurut laporan Sky Sport, Charlotte Marsh, menerangkan Valverde memiliki klausul di angka yang fantastis. Karena harga yang fantastis tersebut tak elak jika hanya klub top yang memiliki finansial besar yang bisa meminangnya.

Jika ada klub yang berani meminangnya di angka tersebut yakni di kisaran 448 juta pound. Maka Valverde akan mencatatkan rekor baru pemain termahal di dunia. Perlu diketahui klausul pelepasan tersebut sebesar dua kali nilai transfer pemain termahal di dunia sebelumnya yakni Neymar.

“Secara tidak langsung Real Madrid telah menjadikan kesepakatan apapun menjadi “mustahil” untuk dilakukan. Jumlah tersebut tak akan bisa dengan mudah di jangkau dalam kontraknya,” ujar Charlotte Marsh.

Kurangi Biaya Dengan Paul Pogba

Tak hanya Real Madrid, cukup sering klub-klub top Spanyol memasukkan nilai klausul pelepasan yang fantastis. Salah satunya Barcelona dengan pemain anyarnya, Antoine Griezmann yang mencatatkan nilai klausul rilis mencapai 500 juta Euro.

Nilai yang tinggi secara tidak langsung akan menyeleksi klub yang meminati pemain tersebut. Namun tentunya Manchester United terlalu keberatan jika harus merogoh kocek hingga 448 juta pounds demi Valverde. Oleh karena itu dikabarkan Manchester United memiliki opsi lain yakni dengan menukar Paul Pogba.

Strategi Manchester United cukup menarik dengan membawa nama Paul Pogba dalam proposal tawarannya. Pasalnya Real Madrid sudah cukup lama mengincar striker asal Prancis tersebut. Diharapkan pertukaran dengan Paul Pogba bisa memuluskan trasnfer Valverde di musim mendatang.

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.