Haaland Dianggap Sudah Lebih Hebat dari Sejumlah Legenda

0
28

Membicarakan pemain muda berbakat saat ini, sosok Erling Haaland tentu ada di daftar teratas. Semenjak bergabung dengan Borussia Dortmund dari RB Leipzig, kariernya makin meledak. Bersama Die Borussen dia telah mencetak 63 gol dan 18 assist hanya dari 64 laga.

Keganasan Haaland di depan gawang tidak luput dari perhatian mantan striker Timnas Italia era 90an, Christian Vieri. Pria yang sempat bermain untuk Inter Milan dan Juventus tersebut bahkan berani menyatakan jika pemain 21 tahun tersebut sudah lebih hebat dari striker-striker top masa lalu seperti Adriano dan Marco van Basten.

“Saya pernah satu tim dengan Adriano ketika dia berusia 20 tahun, namun tetap dia tidak setangguh Haaland. Sosok sepertinya belum pernah ada selama 30 tahun terakhir. Bahkan saya bisa bilang jika Van Basten tidak berada di level seperti saat masih berusia 20 tahun,” ujar Vieri dalam wawancara dengan Bobo TV.

Konsistensi Haaland pun tidak berhenti di musim 2021/22. Bersama Dortmund dia telah mencetak enam gol dari lima laga pertama musim ini, sedangkan bersama Timnas Norwegia dia baru saja menorehkan hattrick di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Gibraltar pada 7 September silam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini