Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Guerreiro Jadi Bidikan Barcelona

Guerreiro Jadi Bidikan Barcelona

38 0

Bek andalan Borussia Dortmund yaitu Raphael Guerreiro kabat nya tengah menjadi target utama raksasa asal Spanyol yaitu Barcelona. Blaugrana nampak nya kepincut dengan aksi pemain asal Portugal, setelah sang pemain diketahui memiliki kemampuan bermain di berbagai posisi.

Seperti diketahui bahwa Guerreiro pertama tiba bersama dengan  Dortmund pada tahun 2016 yang lalu, sejak saat itu ia selalu menjadi andalan di sisi kiri pertahanan Dortmund. Sejauh ini ia juga telah mengoleksi 111 caps bersama dengan klub nya Marco Reus tersebut.

Sementara itu di musim ini ia tetap menjadi andalan dengan telah mengoleksi 29 laga. Akan tetapi dilansir Sport, pemain berusia 26 tahun itu kemungkinan besar akan hengkang pada musim panas mendatang. Sebab ia menjadi target Barcelona.

Blaugrana nampak nya ingin mencari sosok pesaing bagi bek kiri mereka Jordi Alba yang selalu menjadi andalan dan tidak memiliki competitor yang bagus.

Sebagai Kompetitor Alba

Laporan itu juga menyebut jika mereka membidik Guerreiro memang untuk menambah persaingan bagi Alba yang selama ini menjadi penguasa di sisi kiri Barca. Setien saat ini memang sudah memiliki pesaing dalam diri Junior Firpo, namun sang pemain belum memenuhi ekspetasi.

Firpo yang didatangkan pada musim lalu malah hanya terus menjadi penghangat bangku cadangan. Ia kalah telak dengan Alba yang selalu menjadi pemain utama, untuk itulah kabar nya mantan pelatih Real Betis itu mencari sosok pesain baru bagi Alba.

Sementara itu peforma Guerreiro sendiri musim ini tergolong sangat apik. Sebab ia sudah mengoleksi lima gol serta lima assist, jumlah yang ciamik untuk ukuran pemain yang berposisi sebagai bek kiri.

Tidak Mahal

Meski pun menampilkan peforma yang bagus namun harga sang pemain sendiri tergolong murah. Dengan begitu Barca bisa mendapatkan nya dengan harga yang sangat terjangkau. Guerreiro sendiri memiliki nilai pasar sekitar 25 juta Euro, bukan angka yang tinggi untuk tim sekelas Barca.

Sebenar nya Guerreiro masih memiliki kontrak hingga 2023 mendatang. Ikatan yang masih cukup lama, dan jika Barca memang menginginkan sang pemain sejatinya mereka tidak perlu bersusah payah. Sebab diyakini Barca akan dengan mudah mendapatkan pemain incaran nya itu.

Kita tunggu saja apakah klub nya Lionel Messi itu mampu membawa sang pemain ke Camp Nou pada musim panas mendatang, atau mereka akan membeli pemain lain?

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.