BerandaLiga InggrisGuardiola Sebut Aguero Sejajar dengan Messi dan Maradona

Guardiola Sebut Aguero Sejajar dengan Messi dan Maradona

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut bahwa Sergio Aguero berada pada level yang sejajar dengan Lionel Messi dan Diego Maradona.

Kita semua tahu bahwa Lionel Messi dan Diego Maradona merupakan legenda sepak bola Argentina yang mendunia. Menurut Guardiola, Aguero sudah mengikuti jejak keduanya di Liga Inggris.

Kebersamaan Aguero dan Man City sudah terjalin 10 tahun dan harus berakhir pada musim panas mendatang. Sang striker sepakat tidak memperpanjang kontraknya di Stadion Etihad.

Membicarakan soal hengkangnya salah satu striker terbaik di skuatnya, Guardiola memberi pujian pada Aguero. Dia mengatakan striker berusia 32 tahun itu sudah melakukan yang terbaik.

“Maradona sukses besar di Italia, Messi juga di Spanyol. Sekarang, statistik membuktikan bahwa Aguero mampu taklukkan Liga Inggris. Talenta dan semangat yang ada dalam dirinya sungguh luar biasa, dan itulah yang membuatnya bisa memenangkan pertandingan sendirian. Dia luar biasa,” ucap Guardiola dikutip dari ESPN.

Hingga saat ini, Aguero sudah mengemas 257 gol dari 384 penampilan di semua kompetisi bersama City. Dengan statistik itu, dirinya merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Jelang bursa transfer musim panas mendatang, dirinya sudah dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa. Antara lain adalah PSG, Juventus dan paling santer ialah Barcelona.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini