Guardiola Mohon Agar Fans Man City Penuhi Stadion

0
30
guardiola
twitter

Keganasan Man City kala bermain di kandang sepertinya tidak sejalan dengan antusiasme para fans mereka sejauh ini. Hal tersebut kentara ketika hanya 38.000 kursi yang terisi di laga Liga Champions kontra RB Leipzig, Rabu (15/9). Padahal Man City sukses menang telak 6-3. Sebagai catatan, kapasitas Etihad Stadium mencapai 53.000 kursi.

Hal ini pun mendapat sorotan dari sang manajer, Pep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona tersebut pun memohon agar para fans memberikan lebih banyak dukungan secara langsung di stadion. Guardiola pun berharap melihat kursi-kursi kosong terpenuhi di laga akhir pekan ini melawan Southampton.

“Kami berhasil mencetak 16 gol di tiga pertandingan kandang terakhir. Jadi cukup menyedihkan jika tidak banyak fans yang menghadiri pertandingan. Saya harap ini bakal berubah kontra Southampton,” ujar Guardiola kepada BT Sport.

“Southampton selalu menjadi tim yang sulit bagi kami. Mereka punya kualitas yang bagus dan laga itu akan sangat penting. Jadi tolong dukung kami Sabtu besok dengan datang ke stadion,” tutup mantan pelatih Barcelona tersebut.

Permintaan Guardiola jelas masuk akal. Pasalnya Man City saat ini masih berada di posisi ke-5 dengan sembilan poin, hanya berjarak satu poin saja dari empat tim teratas: Man United, Chelsea, Liverpool, dan Everton. The Citizens punya kesempatan menembus setidaknya tiga besar mengingat Man United akan menghadapi West Ham dan Chelsea harus menantang Tottenham.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini