BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsGuardiola: Dortmund Berkualitas tapi Tidak Konsisten

Guardiola: Dortmund Berkualitas tapi Tidak Konsisten

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengeluarkan komentar menyindir soal performa tidak konsisten Borussia Dortmund musim ini. Timnya akan berhadapan dengan Die Borussen di Liga Champions.

Pertemuan akbar bakal terjadi di leg pertama Liga Champions pada Rabu (07/04) pukul 02:00 WIB dini hari nanti. Laga tersebut mempertemukan Manchester City vs Borussia Dortmund yang digelar di Stadion Etihad.

Borussia Dortmund bukanlah tim asing dalam karier manajerial Guardiola. Dirinya sempat bertemu dengan Die Borussen sebanyak 11 kali saat melatih Bayern Munchen. Dengan catatan enam kemenangan, empat kali kalah dan sekali imbang.

Jelang pertemuan Man City vs Dortmund ini, Guardiola pun berbicara soal kualitas Dortmund. Penampilan inkonsistensi anak-anak asuh Edin Terzic di musim ini.

“Saya tahu betul Dortmund, mungkin hanya saya yang tahu di sini. Saya tahu budaya, cara Dortmund main, dan seperti apa para pemain mereka. Saya rasa mereka berkualitas semua,” kata Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

“Namun sangat disayangkan sekali, mereka berkualitas tapi tidak konsisten. Meski begitu, saya harus meminta tim untuk terus waspada, karena mereka punya kualitas untuk memainkan pertandingan dua leg,” tutupnya.

Dortmund saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara Bundesliga. Berbanding 180 derajat dengan Man City yang ada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Bahkan The Citizens unggul 14 poin dari rivalnya di posisi kedua, Manchester United.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini