BerandaEuro 2020Grealish Ungkap Dua Sosok Panutannya di Timnas Inggris

Grealish Ungkap Dua Sosok Panutannya di Timnas Inggris

Jack Grealish mengaku punya dua sosok panutan yang dijadikannya teladan selama memperkuat Timnas Inggris. Siapa saja?

Karier Grealish belakangan disibukkan dengan agenda persiapan Timnas Inggris guna mengikuti ajang Piala Eropa 2020. Nama Grealish bahkan diyakini bakal jadi tumpuan The Three Lions saat memainkan laga pembuka kontra Kroasia pada hari Minggu (13/6/21) esok.

Meski kemampuannya akan berperan krusial, Grealish tetaplah tergolong muka baru bagi Timnas Inggris. Bagaimana tidak, Grealish saja baru mendapatkan debut membela Timnas Inggris pada September 2020 lalu.

Maka dari itu Grealish sampai sekarang masih banyak belajar tentang menjalani karier level internasional. Ia pun mengaku tak keberatan meneladani pemain-pemain yang lebih senior di Timnas Inggris.

Lebih spesifik, ada dua pemain yang menurut Grealish dijadikannya teladan. Dua sosok yang dimaksudkan ialah Harry Kane dan Jordan Henderson.

“Saya dipercaya masuk Timnas Inggris dan melihat pemain dengan etos kerja keras tinggi seperti Kane dan Henderson. Mereka menjadi teladan saya dan membuat saya lebih baik lagi,” kata Grealish kepada Sky Sports.

Grealish kagum melihat sikap yang dipunyai Kane dan Henderson. Keduanya mampu memberikan dampak positif kepada pemain-pemain Timnas Inggris lain, meski kondisinya sedang ada di luar lapangan.

“Harry Kane dan Henderson mengajarkan saya bagaimana menjadi sosok yang dewasa, baik dewasa sebagai pemain, pria, maupun kapten,” pungkasnya.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini