Gerard Pique Indikasikan Bakal Pensiun Selepas Musim ini

0
28
Pique
Sport Interia

Gerard Pique mengindikasikan bahwa dirinya bisa pensiun pada akhir musim ini, meskipun kontraknya bersama Barcelona masih berlaku hingga tahun 2024 mendatang.

Pada tahun lalu, sang wakil kapten menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun dengan La Blaugrana, namun masalah kebugaran membuatnya menepi pada hampir sepanjang musim.

Masalahnya pun berlanjut pada musim ini, setelah tampil penuh sekali, pemain berusia 34 tahun ini kembali cedera, dan kini mengakui bahwa dirinya bisa pensiun setelah musim ini berakhir jika tubuhnya tidak lagi memungkinkan.

“Saya akan pensiun di Barca. Ini bisa menjadi musim terakhir saya, betul. Saya menjalani karier dari tahun ke tahun, jadi saya tidak bisa menjamin apa yang akan terjadi musim depan. Hari ketika tubuh saya tidak bisa membantu Barca lagi adalah hari ketika saya pensiun,” katanya kepada La Sotana.

Pique sudah bermain dalam 568 pertandingan untuk Barcelona sejak direkrut balik dari Manchester United pada tahun 2008. Ia sudah memenangkan sebuah trofi Liga Champions kala itu, namun bertambah tiga lagi selama di Camp Nou, ditambah delapan trofi La Liga dan tujuh Copa del Rey.

Pique juga turut mengoleksi trofi bergengsi bersama tim nasional, setelah membantu Spanyol menjuarai Piala Eropa 2012 dan Piala Dunia 2010.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini