Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Gelandang Liverpool Siap Jajal Panasnya Kompetisi La Liga

Gelandang Liverpool Siap Jajal Panasnya Kompetisi La Liga

31 0

The Reds Liverpool dikabarkan akan segera kehilangan salah satu gelandang andalan mereka di jendela transfer musim panas 2020 nanti. Adalah Xherdan Shaqiri yang diyakini akan segera angkat kaki dari Anfield. Kabarnya, mantan winger Bayern Munchen itu akan menjadikan Sevilla sebagai salah satu destinasinya.

Xherdan Shaqiri diboyong Liverpool dari Stoke City pada jendela transfer musim panas 2018 lalu. Liverpool memboyong Shaqiri dengan banderol cukup murah yaitu 13,5 juta Poundsterling.

Winger Timnas Swiss ini memang sempat kesulitan untuk dapat menembus starting XI Liverpool musim ini. Akan tetapi saat diturunkan sebagai seorang pemain pengganti, Xherdan Shaqiri mampu tampil cukup memuaskan.

Sayangnya pada musim 2019/2020 ini, Xherdan Shaqiri masih juga jarang tampil bersama skuad arahan Jurgen Klopp. Pasalnya, Shaqiri justru lebih sering menghabiskan waktunya dengan cedera.

Siap Tampung Shaqiri

Alasan mulai jarang mendapatkan menit bermain, masa depan Xherdan Shaqiri bersama Liverpool mulai terus dispekulasikan. Dia pun sering disebut-sebut akan segera angkat kaki dari Anfield di akhir musim 2019/2020 nanti.

Kini, muncul kabar jika salah satu klub besar La Liga Primera Spanyol, Sevilla mulai dikait-kaitkan dengan destinasi berikutnya. Sevilla kabarnya mempunyai niat untuk menampung jasa Xherdan Shaqiri musim depan. Bahkan menurut harian ternama Swiss, Blick. Los Rojiblancos telah mencoba memboyong Shaqiri sejak Januari 2020 lalu.

Akan tetapi, transfer Shaqiri gagal terlaksana akibat harga tinggi yang dipatok oleh Liverpool, 30 juta Euro. Kini, Monchi selaku direktur olahraga Sevilla kabarnya telah siap memberikan tawaran baru.

Disisi lain, ada kabar yang menyebutkan jika Liverpool telah menurunkan harga Xherdan Shaqiri. Kabarnya, skuad besutan Jurgen Klopp akan melepasnya dengan hanya 15 juta Euro saja.

Sering Cedera

Sebelumnya, pelatih Jurgen Klopp mengungkapkan apa yang menjadi penyebab Shaqiri lebih sering cedera. Pelatih asal Jerman ini mengatakan jika winger 28 tahun itu lebih sering cedera akibat fisiknya yang cukup “unik”.

“Ini benar-benar tidak keren sama sekali. Tentu sangat tidak keren. Namun mungkin ada beberapa alasan lain (terkait cedera Shaqiri).”

“Dia adalah sosok ‘spesial’ dalam sebuah departemen yang ‘unik’. Kondisi fisiknya jauh berbeda dengan pemain-pemain lain. Dia mempunyai otot sangat fantastis.”ungkap pelatih asal Jerman itu.

Sevilla tentu bukan satu-satunya klub yang tertarik untuk mendatangkan Xherdan Shaqiri dari Anfield. Kabarnya, gelandang Timnas Swiss ini juga tengah menjadi incaran CSKA Moscow ataupun AS Roma. Kedua klub juga dikabarkan tengah memantau kondisi mantan gelandang Stoke City ini.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.