Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Gary Neville: The Red Devils Banyak Belanja

Gary Neville: The Red Devils Banyak Belanja

30 0
Gary Neville: The Red Devils Banyak Belanja

Inggris – Setelah era Sir Alex Ferguson,kelihatannya Manchester United kesulitan memenangi juara padahal belanjanya gila. Dirilis dari BBC, Odion Ighalo adalah pemain baru ke 31 The Red Devils.

Hingga kini Manchester United sudah menghabiskan nyarim 1 Miliar Pound untuk belanja pemain namun sedikit piala yang di raih.

Para Manager setelah era Sir Alex yaitu David Moyes, Lois Van Gaal, Jose Mourinho, hingga kini Ole Gunner Solskjaer belum bisa memberikan piala paling bergengsi seperti Piala Premier League.

Hanya Piala FA, Piala Liga Inggris, dan gelar Liga Europa saja yang mengisi lemari Manchester United.

Padahal saat masa Sir Alex Ferguson, Man Utd adalah jagoan di Premier League.Bahkan posisi Man Utd di kalsemen Liga Inggris pun tertatih tatih menembus empat besar malah musim 2019-2020 ini Man Utd ada di posisi sembilan di klasemen sementara.

Jika dibandingkan dengan para pesaingnya seperti Manchester City, Chelsea dan Liverpool itu sedang sama sama gila belanja pemain. pembelian pemain yang mereka lakukan tepat dan terbukti gelar yang di dapat.

Contoh Liverpool, Belanja pemain mereka sejak musim 2012-2013 hanya lebih sedikit 300 juta pound dari Manchester United.Akan tetapi mereka sudah memenangi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, hingga kini di ambang juara Liga Inggris.

Man City pun menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli pemain dibanding Man Utd. Tapi mereka bisa memenangi juara Liga Inggris sebanyak tiga kali setelah Sir Alex Pensiun.

Hal itu yang menjadi sorotan bagi mantan pemain Manchester United,Gary Neville menyebut Man Utd di jalan investasi yang salah.

“Selama beberapa tahun terakhir,ada rasa frustasi melihat investadi Manchester United dalam belanja pemain. Ini bisa jadi investasi yang mengerikan,saya seolah tidak percaya dengan uang yang di keluarkan untuk belanja pemain seperti itu selama lima atau enam tahun trakhir dan tidak ada efeknya. Man Utd harus membenahi manajermennya untuk berinvestasi seperti ada yang salah.”ujar Gary Nevilla.

Beberapa pemain yang dibeli mahal oleh Manchester United pun rasanya berakhir sia sia. seperti Angel Di Maria yang di beli dari Real Madrid 59 juta Pound, Memphis Depay dari PSV Eindhoven 31 juta Pound dan Morgan Schneiderlin 25 juta Pound.

Agus

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.