Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Gara-Gara Corona, Staf dan Pemain Lyon Jadi Pengangguran

Gara-Gara Corona, Staf dan Pemain Lyon Jadi Pengangguran

24 0

Munculnya pandemi virus corona, menjadikan Lyon membuat keputusan penting. Pertama, meliburkan semua aktivitas klub. Mulai dari latihan hingga pertandingan. Kedua, pihak Lyon memilih untuk tidak membayar gaji pemain dan staf.

Seperti diketahui, munculnya virus corona berdampak besar di sejumlah negara. Termasuk dengan sejumlah negara d Eropa. Italia dan Prancis menjadi negara yang banyak mengalami kasus tersebut. Bahkan pemerintah setempat melakukan lockdown.

Kemudian langkah yang diambil pemerintah tersebut juga berdampak besar. Termasuk dengan kehidupan warga Prancis di semua lini. Lyon juga merasakan dampak tersebut. Salah satunya dikarenakan kompetisi terthenti. Sehingga menganggu aktivitas ekonomi klub.

Hal tersebut membuat presiden Lyon, Jean Michel Aulas bertindak. Ia memilih untuk memulangkan para staf dan para pemain. Hal ini dikarenakan kondisi keuangan klub yang tidak seimbang. Bahkan mereka tidak dibayar atau tidak digaji selama dirumah.

Pemain dan Staf Lyon Jadi Pengangguran

Sehingga, para staf dan para pemain saat ini berstatus sebagai pengangguran parsial. Kemudian mereka akan kembali bekerja setelah semuanya membaik. Mereka akan kembali ke posisinya masing-masing.

“Melaporkan dari klub, bahwa semua staf olahraga saat ini telah dirumahkan. Mereka berstatus sebagai pengangguran parsial hingga pemberitahuan lebih lanjut,” tulis Lyon dalam laman resmi klub.

Namun ternyata, tidak hanya Lyon yang mengabil keputusan seperti itu. Masih terdapat beberapa klub Prancis yang melakukan kebijakan seperti itu. Kebijakan tersebut dilakukan demi membuat keuangan klub menjadi ringan. Sehingga, para pemain juga tidak mendapat gaji.

“Kemudian bagi mereka yang diperlukan untuk aktivitas klub, mereka akan terus bekerja. Mereka akan beroperasi di sekitar klub. Mereka akan bekerja sesuai dengan langkah pencegahan virus tersebut.”

“Hal ini berdampak pada penundaan gaji sementara para pemain dan staf,” jelas klub tersebut.

Lyon Tampil Buruk

Sementara itu, penampilan klub berjuluk Les Gones tersebut masih inkonsisten. Hal tersebut dibuktikan dengan musim 2019/2020 ini. Mereka tidak bisa bersaing di papan atas. Bahkan saat ini mereka di posisi ketujuh klasemen dengan mengemas 40 poin.

Hal tersebut membuat Dimitri Payet dkk bekerja keras untuk masuk zona Liga Champions. Mereka terpaut 10 poin dari posisi ketiga yang dihuni oleh Rennais. Namun pada musim ini, mereka tampil apik di kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

Mereka berhasil lolos ke babak 16 besar. Bahkan mereka sukses menumbangkan Juventus dengan skor 1-0. Kemudian belum ada kepastian untuk leg kedua. Atau masih menunggu kondisi wabah membaik.

 

Renata

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.