Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Frenkie De Jong Tidak Ada Di Posisinya

Frenkie De Jong Tidak Ada Di Posisinya

25 0

Soal posisi pemain sepakbola pastinya akan ditempatkan sesuai porsinya, mungkin hal ini tidak pada Frenkie De Jong. Hal ini diungkapkan juru taktik Timnas Belanda, Ronald Koeman. Dia menganggap jika Barcelona salah menempatkan sang pemain selama menjadi bagian skuad raksasa La Liga sejauh ini.

Barcelona memang membuat dunia sepakbola gempar saat mendatangkan De Jong dengan mahar tinggi. Dalam bursa musim 2019 kemarin, pemain dibeli dengan harga 75 juta Euro dari Ajax Amsterdam. Bahkan peran De Jong dalam menghabiskan karir akhirnya di Ajax, membawa timnya sampai semi final Liga Champions.

Dengan performa menawan yang telah dibuktikan De Jong, fans berharap besar saat Barcelona mendatangkannya. Tetapi harapan tersebut seringkali membawa kritikan pedas. Apalagi penampilan pemain berusia 22 tahun tersebut memang tidak sesuai perannya.

Posisi Yang Salah

Barcelona mendapatkan tantangan baru setelah De Jong bergabung dengan skuad Barcelona. Bahkan mereka harus membuat skema baru ketika menempatkan sang pemain. Apalagi dalam posisi yang sama Barcelona saat itu sudah memiliki Sergio Busquets dan Arthur.

Setelah Barcelona berganti pelatih membuat kiprah De Jong semakin membingungkan. Adaptasi yang kurang maksimal pun membuat performa sang pemain tidak sebagus di Ajax.

Koeman berpendapat jika saat ini sedang mengalami masalah sehingga menghambat karirnya. Sang gelandang seringkali diposisikan berbeda dalam beberapa pertandingan. Dia menilai rotasi memang dibutuhkan, tetapi jika salah akan menghambat karir seorang pemain muda.

“Bersama timnas dia seringkali bermain dengan dua gelandang serang. Dalam skuad Barcelona terkadang dia berada pada posisi yang membingungkan. Karena Barca memakai skema dua sampai empat gelandnag sentral. Mungkin ini masalah yang membuatnya sulit membuktikan diri.” ungkap Koeman.

Keputusan Bermain Berbeda

Koeman menyatakan juga jika posisi De Jong saat ini mungkin demi karirnya. Tapi untuk soal adaptasi cepat, keputusan Barcelona menempatkan posisi berbeda akan memakan waktu. Sehingga dampaknya bisa dirasakan sampai saat ini.

“Saya berfikir mungkin ini merupakan taktik Barcelona. Tetapi dia bermain tidak sesuai saat masih di Ajax dan Timnas. Saya berpikir jika dia bermain lebih dalam mungkin akan banyak efek bagus untuk timnya.” tegas Koeman.

Banyak kalangan yang mengira jika De Jong datang dan bisa menggantikan peran Xavi maupun Iniesta. Namun lambatnya adaptasi dari posisi yang sering dirubah, menjadi permasalahan tidak kunjung usai. Koeman juga ingin jika perlakuakn De Jong musim depan berbeda demi karirnya.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.