Frenkie de Jong: Koeman Bukan Sumber Masalah di Barcelona !

0
52

Sosok pelatih Barcelona, Ronald Koeman terus mendapat sorotan. Pasalnya nasib pelatih asal Belanda tersebut kabarnya akan diputuskan dalam tempo 24 jam ke depan. Hal ini tidak lepas dari kekalahan 0-3 dari Benfica yang diderita Barcelona pada Kamis (30/9) WIB di Liga Champions.

Namun suara para pemain El Barca justru berbeda dengan manajemen. Mereka tidak setuju jika Koeman didepak. Salah satunya adalah Frenkie de Jong. Gelandang Timnas Belanda tersebut menyadari jika permasalahan yang membelit Barcelona tidak bisa diselesaikan hanya dengan memecat pelatih.

“Saya yakin mengganti pelatih tidak akan merubah apapun di sini. Saya tahu ini bukan ranah saya untuk berbicara, akan tetapi saya paham jika masalah kami bukan sekedar pelatih. Yang saya pahami, kami harus tetap bersatu jika ingin keluar dari krisis ini,” ujar De Jong dilansir The Guardian. 

Pendapat De Jong tidak sepenuhnya salah. Pasalnya Barcelona punya berbagai masalah, yakni finansial dan cedera pemain. Krisis keuangan membuat El Barca tidak bisa mendatangkan pemain berkualitas di musim panas 2021 silam. Hal tersebut diperparah dengan cederanya para pemain pilar seperti Jordi Alba, Sergio Aguero, Ousmane Dembele, hingga Martin Braithwaite.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini