Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Ferdinand Sinaga : Sudah Waktunya Bagi Para Pemain Muda!

Ferdinand Sinaga : Sudah Waktunya Bagi Para Pemain Muda!

8 0

Penyerang andalan PSMS Medan, Ferdinand Sinaga memberikan komentar terkait skuad Timnas “Garuda” Indonesia era pelatih Shin Tae-Yong. Namanya memang tidak lagi masuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu. Namun, Ferdinand Sinaga tidak terlalu memikirkannya.

“Saya memang masih belum berpikir untuk pensiun dari Timnas. Namun, keputusan pelatih untuk memprioritaskan para pemain muda layak untuk diapresiasi.”ungkap Ferdinand Sinaga.

Dia pun memberikan saran supaya para pemain muda yang memperoleh kesempatan memaksimalkan kesempatan ini sebaik mungkin. Termasuk pemain Timnas U-19 yang dipersiapkan dalam gelaran Piala Asia U-19 dan juga Piala Dunia U-20 setahun setelahnya.

“Siapa tahu? Usai gelaran Piala Dunia U-20, mereka dapat melihat peluang tampil di luar negeri.”ungkap Ferdinand.

“Potensi para pemain Indonesia memang begitu luar biasa. Ini tergantung pada kejelian pelatih. Terutama untuk mengembangkan dan mengasah potensi mereka.”

THE DRAGON

Ferdinand juga mengatakan kenapa dirinya begitu lekat dengan sebutan “The Dragon”. Semula, Robert Albert yang mengasuh PSM di pentas Torabika Soccer Championship.

Robert mengganti peran pelatih Luciano Leandro dan memanggil Sinaga dengan “Dragon”. Mungkin pelatih asal Belanda itu cukup terkesan melihat militansi Ferdinand Sinaga ketika tampil di lapangan hijau.

Coach Rene [Robert Albert] berkata, saya akan memanggil kamu dengan sebutan “Si Dragon” atau “Si Naga”.”ungkap Ferdinand Sinaga.

Bersama dengan PSM Makasar, performa Ferdinand Sinaga dapat dikatakan sangat konsisten. Termasuk saat dia akhir-akhir ini sering tampil sebagai pemain pengganti. Kualitasnya sebagai mesin gol tetap mengesankan. Itu lantaran totalitas yang dia perlihatkan dalam setiap penampilan.

PINGGIRKAN ANDRITANY

Andritany Ardhiyasa memang sudah mulai tersisih. Tepatnya usai selama 3 tahun tak tergantikan sebagai seorang penjaga gawang utama. Pemain Persija Jakarta itu pun mulai ditinggalkan.

Pelatih Shin Tae-Yong memutuskan untuk tidak memanggil Andritany Ardhiyasa pada program TC, 23 Juli – 8 Agustus 2020 di Stadion Madya, Jakarta.

Kejadian ini menjadi yang pertama bagi Andritany Ardhiyasa dalam 3 tahun terakhir. Seandainya bukan karena cedera, kiper 28 tahun itu jelas selalu jadi prioritas utama di bawah mistar gawang skuad Timnas “Garuda” Indonesia.

Andritany Ardhiyasa adalah langganan Timnas Indonesia usai Kurnia Meiga alami sakit “misterius” di tahun 2017 lalu. Sejak saat itulah, posisinya mulai tak tergantikan sebagai kiper utama Timnas Indonesia.

Andritany Ardhiyasa bahkan menjadi kapten di gelaran Kualifikasi PD 2022 zona Asia di bawah arahan pelatih Simon McMenemy. Dia pun sempat dipanggil TC oleh pelatih baru, Shin Tae-Yong, Februari 2020 lalu.

Akan tetapi, era keemasan Andritany Ardhiyasa telah usai. Performa buruk bersama Timnas terlebih di fase Kualifikasi PD 2022 membuatnya mulai diragukan. Apalagi sekarang, Shin Tae-Yong tampaknya lebih tertarik untuk melakukan penyegaran. Dia pun memanggil beberapa kiper baru untuk mengikuti TC.

Linda

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.