FC Basel Berencana Rekrut Loris Karius Bulan Januari 2022

0
33

Stagnasi karier saat ini sedang dirasakan oleh kiper asal Jerman, Loris Karius. Pasca dipinjamkan ke Besiktas dan Union Berlin selama tiga musim terakhir, kini Karius kembali ke Liverpool dan harus puas menjadi kiper ketiga di belakang Alisson dan Caomhin Kelleher.

Namun status Karius di Anfield nampaknya tidak membuat raksasa Swiss, FC Basel mundur. Pasalnya menurut informasi dari Liverpool Echo, FC Basel sedang berupaya untuk bisa membawa Karius ke St. Jakob Park di bursa transfer musim dingin pada Januari 2022 mendatang. Liverpool sendiri diklaim tak akan keberatan seiring dengan kontrak Karius yang memang akan berakhir pada Juni 2022 mendatang.

Ini bukan kali pertama FC Basel membuat pendekatan terhadap mantan kiper FSV Mainz tersebut. Pemegang 20 gelar Liga Swiss tersebut sejatinya sudah mendekati Karius di musim panas 2021 silam. Sayangnya tidak ada kesepakatan yang berhasil dicapai dengan Liverpool.

Karius sendiri didatangkan dari Mainz pada musim panas 2016 dan diplot sebagai kiper utama untuk menggantikan Simon Mignolet. Sayangnya penampilannya justru inkonsisten yang berpuncak pada blunder mengerikan di final Liga Champions kontra Real Madrid di tahun 2018. Setelah insiden tersebut, Karius pun langsung dipinjamkan ke Besiktas selama dua musim hingga 2020, sebelum kembali disewakan ke Union Berlin musim lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini