Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Fabregas Masih Kecewa Dengan Arsenal

Fabregas Masih Kecewa Dengan Arsenal

22 0

Berita menarik datang dari eks kapten Arsenal, Cesc Fabregas yang mengungkapkan seharusnya Xabi Alonso tak berada di Real Madrid. Namun memperkuat Arsenal kala ia hengkang dari Liverpool pada musim panas 2009.

Fabregas mengatakan bahwa kompatriotnya itu lebih menginginkan kepindahan ke Arsenal dan tetap bermain di Premier League. Namun sayangnya saat itu kubu The Gunners tak menaruh minat untuk memboyong mantang gelandang Liverpool tersebut.

Kala itu Fabregas mengaku sempat frustasi dan menyayangkan keputusan pihak Arsenal yang ogah mencoba merekrut Xabi Alonso.

“Sepanjang musim panas kami selalu berbicara melalui telepon dan dia begitu menginginkan bermain di Arsenal. Tentu saya melakukan yang terbaik. Saya telah berbicara dan memberikan pendapat dengan pihak Arsenal. Menurut saya ia akan menjadi tambahan yang fantastis di tim kami saat itu,” ungkap eks Kapten The Gunners, Cesc Fabregas.

Menurut Fabregas akan sangat mudah Arsenal merekrut Xabi Alonso saat itu. Pasalnya sang pemain sendiri yang menginginkannya dan sudah memutuskan hengkang setelah lima musim memperkuat Liverpool.

“Hingga kini saya masih ingat ketika berbicara dengannya sepanjang liburan. Ia mengirim pesan pada saya dan menanyakannya. Itu sangat memalukan karena saya merasa ia akan menjadi tambahan yang bagus dan Arsenal adalah pilihan yang tepat untuknya,” tutur Cesc Fabregas.

Kala masih bersama Liverpool, Xabi Alonso sempat digadang gadang salah satu gelandang terbaik. Dia menjadi pemain kunci Liverpool di lini tengah. Umpan-umpan jarak jauhnya sangat tepat dan juga jago bertahan di garis belakang. Bersama The Reds ia juga telah mempersembahkan trofi Liga Champion pada tahun 2005.

Terlebih Fabregas juga menyesali Arsenal karena saat itu Real Madrid meminang sang gelandang hanya dengan biaya 30 juta pounsterling. Biaya yang cukup murah dibanding dengan performa sang gelandang pada saat itu.

Menyesal Tinggalkan Arsenal

Sebelumnya pernah meninggalkan Arsenal, eks kapten The Gunners tersebut mengungkapkan menyesal telah hengkang. Kala itu Fabregas adalah orang yang sangat berpengaruh di tim bahkan ia menjadi kapten. Oleh karena itu untuk bisa hengkang ia terus mendesak manajernya, Arsene Wenger.

Akhirnya dengan cukup sulit, Arsene Wenger dengan rela melepasnya bergabung dengan Barcelona pada awal 2011. Namun bersama Blaugrana karirnya tidak terlalu gemilang seperti saat bermain untuk Arsenal. Alhasil karirnya hanya bertahan selama tiga musim saja dan menginginkan kembali ke Arsenal.

Sayangnya saat itu Arsenal menolaknya dan menutup pintu transfer untuknya. Kemudian karena tak bisa kembali ke Arsenal Fabregas menerima tawaran Chelsea.

 

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.