EURO 2020: Prancis Tundukkan Jerman di Allianz Arena

0
86

Laga kelas berat tersaji di pertandingan kedua Grup F Euro 2020 yang mempertemukan juara Piala Dunia 2014, Jerman melawan Juara Piala Dunia 2018, Prancis. Laga yang bertempat di Allianz Arena, Munchen tersebut berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Prancis.

Laga berkalan cenderung lambat dengan kedua tim banyak bertarung di lini tengah. Kesempatan nyata pertama datang dari Prancis di menit ke-17 kala aksi individu Kylian Mbappe diakhiri dengan sepakan yang masih bisa ditepis oleh Manuel Neuer.

Namun hanya berselang empat menit kemudian, Jerman justru tertinggal. Aksi brilian Lucas Hernandez lewat crossing dari sisi kiri memaksa Mats Hummels mencetak gol bunuh diri untuk membawa Prancis unggul 1-0.

Jerman pun makin menggencarkan serangan. Tercatat Der Panzer punya tiga kesempatan dari sundulan Thomas Muller (23′) dan disusul tendangan bebas Toni Kroos (27′).

Namun kesempatan terbaik datang di menit ke-38 kala kerja sama Robin Gosens dan Gnabry membuka ruang bagi Ilkay Gundogan di muka gawang Prancis. Sayang sepakannya  masih melenceng tipis. Skor 1-0 untuk Prancis menutup babak pertama.

Di babak kedua tidak banyak perubahan. Prancis sempat hampir menggandakan keunggulan Prancis di menit ke-51 kala sepakan jarak jauh Adrien Rabiot membentur mistar gawang Neuer.

Jerman langsung bereaksi dua menit kemudian kala Gosens melepaskan umpan akurat yang disambut sepakan keras Gnabry di muka gawang Lloris. Sayangnya tembakan winger Bayern Munchen tersebut masih melambung.

Di menit ke-85 Jerman sempat dibuat terkejut kala Karim Benzema mencetak gol hasil kerja sama Mbappe dan Paul Pogba. Beruntung VAR memutuskan jika Benzema terlebih dahulu offside.

Tidak ada lagi aksi signifikan di sisa pertandingan. Kemenangan ini membuat Prancis berada di posisi kedua Grup F Euro 2020, di belakang Portugal yang sebelumnya menang 3-0 atas Hungaria.


Gol: Mats Hummels (21′ bunuh diri)

Kartu Kuning: Joshua Kimmich

Prancis (4-3-1-2): Lloris – Hernandez, Kimpembe, Varane, Pavard – Rabiot, Kante, Pogba – Griezmann – Benzema, Mbappe | Pengganti: Tolisso, Dembele

Jerman (3-4-3): Neuer – Rudiger, Hummels, Ginter – Gosens, Gundogan, Kroos, Kimmich – Gnabry, Muller, Havertz | Pengganti: Can, Werner, Volland, Sane

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini