Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Ernesto Valverde : Saya Menjaga Jarak Dengan Sepakbola

Ernesto Valverde : Saya Menjaga Jarak Dengan Sepakbola

30 0
Ernesto Valverde : Saya Menjaga Jarak Dengan Sepakbola

Tribun bola – Ernesto Valverde untuk pertama kalinya muncul di muka umum sejak ia dipecat Barcelona bulan lalu .

Valverde diberhentikan Barcelona pada pertengahan Januari usai menjadi pelatih klub raksasa selama 2,5 tahun. Posisinya kemudian digantikan oleh Quique Setien.

Usai sudah tidak melatih lagi Barcelona, Ernesto Valverde jarang terlihat oleh media . Valverde kemudian kembali jadi sorotan media ketika menghadiri Bilbao International Football Summit, Kamis (13-2-2020) di Estadio San Mames.

Valverde muncul dengan wajah yang berbeda,dengan adanya brewok ,Ia pun bicara soal kesibukannya usai diberhentikan oleh Barcelona. Mantan pelatih Bilbao dan Espanyol itu mengaku tak banyak mengikuti sepakbola.

Dia mengaku hanya satu pertandingan saja yang ditontonnya sejauh ini. Itu adalah laga Bilbao vs Barcelona di perempatfinal Copa del Rey. Laga itu dimenangi Bilbao dengan skor 1-0.

“Saya tak banyak menonton sepakbola dalam beberapa pekan terakhir, satu-satunya pertandingan yang saya tonton penuh adalah Athletic Bilbao melawan Barcelona di Copa del Rey,” ujar Valverde seperti dilansir Marca.

“Saya telah mencoba untuk menjaga jarak antara saya dan sepakbola. Ketika Anda berada di klub yang Anda pacu 200 mil per jam, lalu tiba-tiba Anda berhenti bergerak, selalu sulit untuk melihat tim yang telah Anda latih selama ini, ketika Anda berusaha membangun jarak,” tambah Ernesto Valverde.

Bisa dibilang, masa kepelatihan Valverde di Barcelona rusak parah akibat kekalahan di ajang Liga Champions melawan AS Roma dan Liverpool. Hal inipun menjadi sesuatu yang ingin dijelaskan mantan penyerang Barca di era 1988 – 1990 itu.

“Bagi saya, mereka berbeda. Di Roma kami tidak menyelesaikan pertandingan dengan bagus, sementara di Liverpool mereka mencetak gol awal yang ingin kami hindari,” tandas Valverde.

163 laga sudah di jalani Valverde bersama Barcelona sejak 2017, dia telah membawa Blaugrana menang 108 kali, 35 imbang,20 kalah.

Barca Meraup empat trofi di bawah naungan Ernesto Valverde,yaitu dua Liga Spanyol,Copa Del Rey,Piala Super Spanyol.

“FC Barcelona dan Ernesto Valverde telah mencapai kesepakatan mengakhiri kontrak yang menyatukan kedua belah pihak. Klub secara terbuka menyatakan terima kasih kepada Ernesto Valverde atas profesionalisme , komitmen ,dedikasinya dan perlakuan positif yang selalu diberikannya terhadap semua yang membentuk barca”

Agus

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.