Enrique Klaim Spanyol Tak Pantas Kalah dari Swedia

0
49
Enrique
Espana

Luis Enrique berpikir bahwa tim nasional Spanyol tidak seharusnya menderita kekalahan ketika menghadapi Swedia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (3/9) dini hari tadi WIB.

La Furia Roja membuka pertandingan di Friends Arena dengan gol dari Carlos Soler pada menit kelima, namun tuan rumah membalasnya lewat gol Aleksander Isak semenit kemudian.

Tim Viking akhirnya mengamankan kemenangan dengan skor 2-1 lewat gol Victor Claesson, yang mengirim mereka ke puncak klasemen sementara Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga.

Spanyol menguasai 75 persen bola, namun kalah dalam jumlah tembakan ke gawang, dan Enrique mengklaim bahwa timnya tidak pantas untuk kalah.

“Soal sikap, tidak ada yang perlu dicela. Saya harus menyaksikan pertandingan lagi. Kami membiarkan lawan menciptakan terlalu banyak kans. Mereka mampu melakukan banyak operan selagi kami melakukan terlalu banyak kesalahan individu,” kata sang pelatih, dikutip Marca.

“Kami tak pantas kalah namun inilah hasilnya. Jika tim membuat beberapa pelanggaran maka itu karena saya yang memerintahkannya, dan saya akan tetap menyuruh mereka begitu.”

Kini, Spanyol turun ke peringkat kedua dengan ketertinggalan dua poin. Jika gagal menyalip hingga akhir maka mereka terpaksa melewati babak play-off untuk meraih tiket ke putaran final, namun Enrique tak cemas.

“Kami akan move on. Saya tak cemas soal itu. Kami akan mencoba memenangkan setiap laga dan jika itu tidak berhasil, maka kami akan melalui babak play-off, dan melihat apakah kami pantas ke Piala Dunia.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini