BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanDortmund Gagahi Stuttgart Lewat Aksi Dua Pemudanya

Dortmund Gagahi Stuttgart Lewat Aksi Dua Pemudanya

Borussia Dortmund mengalahkan tuan rumah Stuttgart dengan skor tipis 3-2, Sabtu (10/4) malam WIB. Dua dari tiga gol kemenangan mereka dicetak dua pemain mudanya, Jude Bellingham dan Ansgar Knauff.

Hasil ini membawa Dortmund id peringkat 5 klasemen dengan raihan 46 poin dari 28 laga. Sedang Stuttgart ada di peringkat sembilan dengan 39 poin dari 28 laganya.

Tuan rumah unggul cept menit 17 saat sundulan striker Kaladzic melambung ke tiang jauh Dortmund. Bola tidak berhasil diantisipasi kiper Marwin Hitz yang salah posisi.

Usai turun minum, Dortmund baru bisa mengubah skor. Bellingham menerima umpan di depan kotak pinalti dari Gino Reyna dan langsung menyikatnya dengan keras ke pojok kanan gawang tuan rumah.

Tim tamu kembali unggul menit 52, sepakan keras terukur kapten Marco Reuss merobek gawang Kobel dari sisi kanan pertahanannya. Namun mereka bangkit dan Stuttgart berhasil samakan skor dari usaha Daniel Didavi mencetak gol menit 78.

Akhirnya Dortmund berhasil menang berkat ketenangan pemuda 19 tahun, Knauff. Ia secara matang menggoreng bola sejenak di depan gawang lawan dan melepaskan tendangan melengkung indah ke tiang jauh Stuttgart. Dortmund menang tipis 3-2!

VfB Stuttgart – Borussia Dortmund 2-3

Goals: Kalajdzic (17′),Bellingham (47′), Reus (52′), Didavi (78′), Knauff (80′).

Stuttgart: G. Kobel; K. Mavropanos, W. Anton, Kempf; T. Coulibaly, Endo W, Karazor, B. Sosa; Forster, Klimowicz, Kaladdzic

Dortmund: M. Hitz; M. Morey, M. Akanji, M. Hummels, Guerreiro; Dahoud, T. Delaney; G. Reyna, J. Bellingham, M. Reus; Haaland.

Sahala Sirait
Menulis sejak tamat TK, menyukai sepakbola sejak celana biru tua, dan mencari kerja juga dari dunia kuli tinta. Pepatah bilang, "Sepandai-pandainya Alex Ferguson, tidak akan bisa membawa MU juara Liga Belanda."
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini