Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Donnarumma Akan Perpanjang Kontrak Bersama Milan

Donnarumma Akan Perpanjang Kontrak Bersama Milan

18 0

Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma dikabarkan siap menegaskan kesetiannya pada AC Milan dengan memperpanjang kontraknya bersama klub Serie A tersebut.

Kontrak Donnarumma bersama Milan hanya menyisakan satu tahun lagi alias akan berakhir pada Juni 2021. Meski begitu, sampai saat ini belum ada tanda-tanda Il Diavolo Rosso mau memperpanjang kontraknya tersebut.

Gianluigi Donnarumma kerap dirumorkan akan meninggalkan klub yang telah dibelanya selama empat musim, AC Milan. Kontraknya bersama klub berjulukan I Rossoneri itu akan habis pada bulan Juli 2021.

Sebelumnya, Gianluigi Donnarumma seringkali menolak tawaran perpanjangan kontrak dari klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Donnarumma kerap dihubungkan dengan pintu keluar San Siro dengan adanya ketertarikan dari sejumlah klub top Eropa, mulai dari Juventus, Real Madrid, PSG, hingga Manchester United. Hal tersebut disebabkan harga para pemain dipastikan anjlok ketika bursa transfer kembali digelar.

Namun karena satu alasan, kiper berusia 21 tahun itu akan mengubah keputusannya dan bersedia menerima tawaran dari AC Milan.

Keinginan Gianluigi Donnarumma

Donnarumma dikabarkan masih mau bertahan lebih lama di San Siro. Pihak Donnarumma tengah mengadakan negoisasi dengan klub terkait masa depannya di Milan, dilansir laporan Corriere della Sera.

Milan diklaim tengah mengadakan negosiasi dengan agen Donnarumma, Mino Raiola. Diskusi ini kabarnya mengalami perkembangan yang positif.

Meski demikian, kontrak baru Donnarumma diklaim hanya akan berdurasi hingga 2023 atau 2024 karena harga pemain di bursa transfer musim panas ini mengalami penurunan signifikan akibat pandemi Covid-19.

Gaji dan Klausul Rilis

Selain itu, Milan kabarnya menawarkan besaran gaji yang bergantung pada performa pada Donnarumma, yakni gaji pokok 5 atau 5,5 juta euro plus bonus yang bisa membuatnya menjadi 6 juta euro per musim.

Jumlah itu masih menjadikan Donnarumma sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub. Selain itu, Donnarumma juga akan dipagari dengan klausul pelepasan senilai 60 juta euro (sekitar Rp 960 miliar).

Meski demikian, nilai klausul rilis ni hanya akan aktif jika Milan gagal lolos ke Liga Champions.

Gianluigi Donnarumma merupakan produk asli akademi AC Milan yang melakukan debut seniornya pada Oktober 2015. Saat itu usianya baru 16 tahun. Sejauh ini, Donnarumma telah 191 kali tampil untuk AC Milan di semua kompetisi.

Saat ini, Gianluigi Donnarimma menjadi kiper utama yang diturunkan untuk menjaga gawang AC Milan. Di musim ini, kiper berusia 21 tahun itu berhasil mencatatkan sebelas clean sheets dalam 27 laga di berbagai ajang.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.