BerandaLiga InggrisDisuntik Dana, Liverpool Bisa Foya-foya di Bursa Transfer

Disuntik Dana, Liverpool Bisa Foya-foya di Bursa Transfer

Disuntik dana hingga triliunan rupiah, juara bertahan Liga Inggris, Liverpool dikabarkan bisa foya-foya di bursa transfer musim panas mendatang. Bahkan mereka bisa saja langsung mendaratkan Erling Haaland.

Liverpool yang mayoritas dimiliki oleh Fenway Sports Group (FSG) baru saja mengumumkan kerja sama dengan RedBird Capital Partners. Perusahaan investasi asal Amerika Serikat itu memang sering menyalurkan dana di bidang olahraga.

Menurut pemberitaan dari Liverpool Echo, kesepakatan FSG dengan RedBird sangatlah besar dan menyegarkan telinga fans The Reds. Kesepakatan itu senilai 540 juta poundsterling atau setara dengan Rp10,8 triliun.

CEO FSG, John W Henry juga menyampaikan bahwa kerja sama ini menguntungkan kedua belah pihak. Karena dengan dana ini, dia yakin bahwa Liverpool bisa memperkuat skuat mereka dengan leluasa.

Selain mengalami penurunan drastis di musim ini, The Reds juga mengalami kehilangan pendapatan yang amat besar karena pandemi COVID-19. Mereka rugi hingga 120 juta poundsterling karena penonton tidak diperbolehkan hadir di stadion.

Dengan suntikan dana yang lebih dari Rp10 triliun, tentunya Liverpool bisa leluasa mendatangkan para pemain terbaik di bursa transfer. Apalagi Jurgen Klopp memang bertekad untuk membongkar pasang skuatnya.

Mereka bahkan bisa saja percaya diri bersaing untuk mendapat tanda tangan mesin gol Borussia Dortmund, Erling Haaland. Atau bahkan, Kylian Mbappe jika memang sang pemain tidak perpanjang kontrak dengan PSG.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini