Dibeli Perusahaan Arab, Newcastle Bakal Tajir Melintir

0
39
chronicle_7 NEWCASTLE
chronicle_7 NEWCASTLE

Kabar terbaru datang dari Inggris setelah klub Newcastle United kabarnya siap diakuisisi sebuah konsorsium Arab Saudi dengan nilai fantastis, demikian nukilan Sky Sports.

Wartawan Sky Sports News, Keith Downie menyebut, potensi pembelian ini berembus setelah sebuah kesepakatan baru tercapai di tengah minggu ini.

“Sebuah kesepakatan tercapai dan membuat keyakina penuh di kubu Tyneside malam ini bahwa pembelian klub senilai lebih dari 300 juta Pound, didukung oleh Dana Kekayaan Berdaulat Arab Saudi, sepertinya segera terealisasi serlah terkatung-katung selama 18 bulan berjalan.”

“Hal ini buntut dari terjadinya kesepakatan tengah untuk masalah antara beIN Sports dan Negara Teluk atas hak siar mereak secara legal di sana.”

Sebelumnya, masalah pembelian ini mandeg seperti tanpa arah karena masalah politik. Arab Saudi memboikot semua siaran dari Qatar sebagai pemegang hak siar Liga Inggris melalui perusahaannya, beIN Sports. Namun kini maslaah terpecahkan dan pembelian dapat berlanjut.

Namun kabarnya, Newcastle akan memecat pelatih Steve Bruce jika konsorsium resmi membeli klub tersebut. Wah, buah simalakama ya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini