Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Di Isi Para Pemain Bintang, Yang Termahal Di Liverpool?

Di Isi Para Pemain Bintang, Yang Termahal Di Liverpool?

21 0

Kesuksesan Liverpool pada musim ini tentu tak lepas dari para pemain berpengaruhnya. Skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut mampu mengantarkan The Reds menuju gelar juara liga musim ini.

Musim lalu juga menjadi musim yang luar biasa bagi Liverpool. Dibawah naungan manajer Jurgern Klopp pula Liverpool berhasil meraih gelar juara Liga Champions. Setelah menang melawan rivalnya, Tottenham.

Sejauh ini kesuksesan The Reds terus berlanjut. Gelar juara Piala Super Eropa dan gelar juara Piala Dunia Antarklub juga berhasil di kantongi. Sedangkan gelar Premier League sejatinya sudah dimenangkan oleh Liverpool namun untuk sementara kompetisi harus dihentikan. Pandemi virus corona menjadi penyebab utama salah satu liga terbaik di dunia tersebut harus ditangguhkan.

Musim belakangan ini, sang pelatih berhasil mendatangkan para pemain yang cukup berpengaruh terhadap performa tim. Tentunya mengantarkan kesuksesan Liverpool dan menjadi salah satu tim yang ditakuti di Premier League saat ini.

Dilansir dari Transfermarkt, Jurgen Klopp sejauh ini mendatangkan lima pemain yang cukup mahal namun kontribusinya sesuai.

Fabinho, tampil mengesankan menjadi punggawa AS Monaco membuat Klopp terpikat dan mendatangkannya. Pemain asal Brazil tersebut berhasil di boyong dengan nilai transfer 45 juta euro. Sejauh ini sang gelandang asal Brazil tersebut telah mencatatkan 20 penampilan di Premier League.

Christian Benteke, telah bermain bersama The Reds sejak 2015 silam. Liverpool harus merogoh kocek cukup dalam untuk pemain asal Belgia tersebut. Biaya transfernya di kisaran 46,5 juta Euro. Namun sayang, musim depan ia akan berpisah dari The Reds karena akan bertolak ke Crystal Palace.

Naby Keita, pemain asal RB Leipzig yang bergabung dengan The Reds pada 2018 silam. Untuk bisa mendatangkan Keita, Liverpool harus menyiapkan dana hingga 60 juta Euro. Sejauh ini karirnya terbilang cukup bagus namun seringnya cidera membuatnya tak banyak bermain di lapangan.

Alisson Becker, hingga kini masih menjadi sosok yang penting di lini belakang Liverpool. Sebelumnya ia menjadi kiper AS Roma kemudian bergabung ke Anfield pada 2018. Sempat menjadi kiper dengan biaya transfer termahal dengan dengan nilai transfer menembus 62,5 juta Euro.

Termahal Dan Paling Berpengaruh

Kemudian yang sangat berpengarruh mengantarkan Liverpool menemui kesuksesan hingga saat ini, Virgil van Dijk.

Didatangkan dari Southampton pada Desember 2017 silam telah memberikan dampak yang cukup terasa di lini pertahanan Liverpool. Biaya transfernya sangat mahal untuk seorang bek dengan nilai transfer menembus 84,65 juta Euro.

Namun biaya yang sangat mahal tersebut terbayarkan. Pasalnya faktor Virgil van Dijk yang membuat pertahanan Liverpool begitu ditakuti. Bahkan Virgil van Dijk saat ini mendapatkan gelar salah satu bek terbaik di dunia.

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.