Demir ke Skuat Utama Barcelona, Austria Bangga

0
20
demir
barca blaugranes

Yusuf Demir tampaknya baru saja membuat negara kelahirannya, Austria bangga. Hal itu diakui oleh pelatih timnas senior, Franco Foda usai sang pemain masuk skuat senior Barcelona.

Foda yang memanggil winger berusia 18 tahun itu ke dalam skuat terakhir Austria di Kualifikasi Piala Dunia 2022, mengatakan sangat bangga.

“Yusuf telah membuat Austria bangga dengan menembus skuat senior Barca. Kami tadinya berpikir mungkin dia cuma main untuk Barca B,” jelas Foda kepada Barca Times.

“Tidak perlu diragukan, dia menjadi salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki negara kami. Jadi saya memutuskan untuk tidak mengandalkannya terburu-buru,” jelas sang pelatih.

Selain meyakinkan Ronald Koeman untuk mendaftarkan dirinya ke skuat senior musim ini, Yusuf Demir juga baru mencatatkan diri sebagai debutan asing termuda Barcelona setelah Lionel Messi, ketika melakoni laga kedua Liga Spanyol, 22 Agustus kemarin.

Lionel Messi memegang catatan ini sebelumnya. Pemain yang kini hijrah ke Paris Saint-Germain itu melakukan debutnya di LaLiga Spanyol untuk Barcelona pada Oktober 2004 saat berusia usia 17 tahun dan 114 hari.

Demir bergabung dengan Blaugrana dari Rapid Vienna pada Juli dengan status sebagai pemain pinjaman. Nantinya dari perjanjian itu akan mencakup opsi pembelian 10 juta euro (sekitar Rp168 miliar).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini