Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Demi Finansial, Staf Dan Pemain Juventus Rela Potong Gaji

Demi Finansial, Staf Dan Pemain Juventus Rela Potong Gaji

16 0

Melihat finansial klub yang menurun, para pemain dan staf Juventus memutuskan sepakat menerima pemotongan gaji. Dikabarkan hingga empat bulan kedepan pemotongan gaji akan terus dilakukan akibat meningkatnya pandemi virus corona.

Menurut Sky Sport, dengan adanya kesepakatan ini finansial klub sangat terbantu. Bahkan Juventus bisa menghemat hingga 90 juta Euro dengan adanya kesepakatan yang terjalin. Jumlah yang cukup besar melihat seluruh kompetisi saat ini sedang dihentikan.

Berhentinya kompetisi akibat pandemi virus corona tentu membuat Juventus hingga saat ini kehilangan pendapatan utamanya. Meski termasuk salah satu klub besar, tetap saja klub membutuhkan kerjasama dengan para pemain dan stafnya demi mempertahankan kondisi klub.

Pernyataan pemotongan gaji yang dilakukan Juventus diperkuat dengan pernyataan resmi yang rilis pada Sabtu (28/3/2020) kemarin. Dalam pres rilisnya, pihak Juventus mengumumkan perihal pemotongan gaji para pemain dan stafnya. Maurizio Sarri dan Cristiano Ronaldo menjadi bebebrapa yang mendapatakan pemotongan gaji pada bulan Maret, April, Mei, dan Juni.

“Darurat kesehatan global saat ini mempengaruhi kegiatan olahraga dan mencegah segala bentuk kompetisi. Kami pihak Juventus Club telah mencapai kesepakatan perihal kompensasai yang mereka terima pada sisa musim ini,” pihak Juventus dalam laporan resminya.

“Pengurangan kompensasi untuk para pemain dan pelatih akan berlangsung pada bulan Maret, April, Mei, dan Juni 2020. Kesepakatan yang terjadi akan diselesaikan pada beberapa pekan kedepan sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini.”

Resminya pemotongan gaji yang diterima para pemain dan pelatih Juventus cukup mengejutkan. Terlebih saat ini Juventus memiliki cukup banyak pemain bintang di timnya. Klub sebesar Juventus tentu melalui usaha yang cukup sulit untuk bisa mencapai kesepakatan pemotongan gaji tersebut.

Namun dengan resminya kabar pemotongan gaji para pemain tersebut. Menandakan bahwa para pemain bintang Juventus memahami seriusnya situasi pandemi virus corona saat ini.

“Tentu jika sisa pertandingan yang ada di musim ini di lanjutkan. Maka klub akan bernegosiasi kembali terkait peningkatan bersyarat gaji mereka saat ini.”

“Juventus sangat berterimakasih atas komitmen para pemain dan pelatih saat ini. Di tengah masa-masa yang cukup sulit akibat virus corona yang terjadi.”

Salah Satu Klub Yang Terdampak

Juventus saat ini menjadi salah satu klub yang cukup parah terdampak. Tiiga pemainnya kini harus melalui perawatan akibat positif virus corona yakni Daniele Rugani, Blaise Matuidi, dan Paulo Dybala.

Bahkan salah satu pemain Juventus menjadi pemain pertama di Serie A yang terjangkit virus corona. Hingga saat ini dikabarkan para pemain Juventus sudah cukup membaik kondisinya.

 

Teresya

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.