BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaDelapan Gol Tercipta, Manchester United Ungguli AS Roma

Delapan Gol Tercipta, Manchester United Ungguli AS Roma

Hujan gol terjadi di Old Trafford. Dengan delapan gol tercipta, duel antara Manchester United dan AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4) dinihari WIB, berakhir dengan keunggulan tuan rumah 6-2.

Kemenangan tersebut pun membuka kesempatan Manchester United untuk lolos ke final Liga Europa musim ini. Di leg kedua, United hanya butuh hasil untuk bisa tampil di partai puncak.

Sebaliknya, kans AS Roma untuk lolos cukup sulit. Pada leg kedua pekan depan, Roma harus bisa meraih kemenangan dengan mencetak empat gol tanpa balas di Olimpico.

Laga berjalan menarik sejak menit pertama. United langsung memimpin 1-0 setelah Bruno Fernandes menjebol gawang Pau Lopez di menit sembilan, meski skor kembali sama kuat setelah Lorenzo Pellegrini menyamakan kedudukan di menit 15.

Roma balik unggul setelah Edin Dzeko bisa memaksimalkan kesempatan dan mencetak gol di menit 33. Skor 2-1 untuk keunggulan Roma bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, United bangkit dan membalas dengan melesakkan empat gol ke gawang Pau Lopez. Edinson Cavani beraksi dengan golnya di menit 48 sebelum kemudian mencetak gol keduanya di menit 64.

Tak ingin ketinggalan dari Cavani, Bruno Fernandes juga mencetak gol keduanya ketika pertandingan berjalan 71 menit, sekaligus membawa United memimpin 4-2. Setelahnya, Paul Pogba dan Mason Greenwood bergantian menjebol gawang kiper pengganti Antonio Mirante, masing-masing di menit 75 dan 86. United pun menang dengan skor final 6-2.

Susunan pemain:
Man United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred (83′ Nemanja Matic); Marcus Rashford (76′ Mason Greenwood), Bruno Fernandes (90′ Juan Mata), Paul Pogba; Edinson Cavani.

Roma: Pau Lopez (28′ Antonio Mirante); Chris Smalling, Bryan Cristante, Ibanez; Rick Karsdorp, Amadou Diawara, Jordan Veretout (5′ Gonzalo Villar), Leonardo Spinazzola (37′ Bruno Peres); Lorenzo Pellegrini, Edin Dzeko, Henrikh Mkhitaryan.

MY Firdaus
Football fans, Book lover, Travel addict, Food enthusiast...
Kabar Bola Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini