Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » Dayot Upamecano, Pemain Incaran Banyak Tim Besar

Dayot Upamecano, Pemain Incaran Banyak Tim Besar

18 0

Salah satu properti paling panas di bursa transfer saat ini adalah bek muda milik RB Leipzig yaitu Dayot Upamecano. Sang pemain sendiri memang sudah menjadi icaran sejumlah tim sejak musim lalu, namun kini sang pemain semakin berkembang dan hal itu juga menjadikan nya lebih diminati oleh para tim besar Eropa.

Upamecano sendiri saat ini disebut sebagai salah satu bek muda terbaik di Jerman. Ia sudah memperlihatkan talenta nya sejak beberapa musim yang lalu dengan Die Roten Bulen. Hal itu terbukti tak kala ia masuk dalam kandidat pemenang European Golden Boy.

Hal itu cukup menegaskan sebeapa hebat kemampuan yang ia miliki saat ini. Meski pun saat ini ia masih berusia 21 tahun. Namun ia sudah menjadi pemain utama di Leipzig dan menjadi pemain kunci di lini belakang tim nya.

Kisah Upamecano                      

Pemain asal Prancis ini bergabung dengan Leipzig pada tahun 2017 yang lalu. Semenjak saat itu ia langsung menjadi pemain utama di sana, dan mampu membawa tim nya selalu bersaing untuk finish di posisi papan atas Bundesliga. Terlebih di tahun pertama, ia mampu mengantarkan Leipzig menjadi runner-up.

Nama Upamecano sendiri memang sudah mencuat sejak masih remaja. Bahkan agen nya mengaku jika Manchester United hampir mendapatkan nya hanya dengan 5 juta paun sebelum sang pemain pindah ke Salzburg. Akan tetapi saat itu  tidak jelas apa alasan nya mengapa proses negosiasi mandek di tengah jalan.

Dan musim ini Upamecano meledak, ia menjelma sebagai palang pintu tangguh. Ia menjadi pemain utama sebanyak enam kali dalam delapan laga tim nya di ajang Liga Champions. Termasuk ketika mengalahkan Tottenham Hotspurs dengan skor 3-0, ia bermain penuh selama 90 menit.

Bek Tipe Modern

Gaya bermain Upamecano sendiri bisa dikatakan sebagai bek tiper modern. Ia tak canggung ketika harus membawa bola, ia juga memiliki akurasi operan mecapai 90%. Ia juga menjadi pemain dengan catatan tekel, intersep dan clearances terbanyak di tim nya saat ini.

Ia menjadi salah satu alasan mengapa Leipzig menjadi salah satu tim dengan lini pertahanan paling kuat di Budesliga pada saat ini. Upamecano mampu bermain dengan sangat tenang dalam mengkoordinir rekan nya ketika diserang oleh lawan.

Ia mampu menjadi tembok yang kuat dan dengan kekuatan fisik dan kecepatan nya ia mampu menghalau serangan demi serangan.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.