Situs Berita Bola Terlengkap di Indonesia
Beranda » David Alaba Buka Peluang ke La Liga

David Alaba Buka Peluang ke La Liga

26 0

Usaha pihak Manchester City untuk mengamankan David Alaba dari Bayern Munchen saat ini mungkin bertepuk sebelah tangan. Dalam kabar lanjutan mengenai isu ketertarikan City, sang pemain lebih condong untuk meneruskan karirnya di ranah La Liga Spanyol.

Desa yang saat ini berusia 27 tahun, menjadi salah satu pemain inti dalam skuad Bayern Munchen. Mengawal sisi kiri pertahanan sejak awal karirnya. Bahkan catatan yang sudah dikumpulkan sang pemain, setidaknya sudah 10 musim dia persembahkan bersama pihak The Bavaria.

Musim depan merupakan titik karirnya bersama kubu Allianz Arena. Melihat situasi tersebut, manchester City tertarik untuk mengamankan jasanya. Tetapi dalam keberlanjutan, Alaba sama sekali tidak tertarik untuk bermain di Liga Inggris. Bahkan dia menyatakan jika ingin meneruskan langkahnya di ranah La Liga.

Situasi Alaba

Banyak sekali situasi yang sudah dipelajari oleh David Alaba atas ketertarikan Manchester City. Dia memahami secara benar jika klub Liga Inggris tersebut sedang dalam proses sanksi tegas dari FFP. Ada kemungkinan jika pihak klub akan dicoret dari kompetisi Eropa dalam dua musim beruntun.

Dari kondisi inilah yang membuat Alaba mengurungkan niat pergi ke Liga Inggris. Meski saat ini Pep Guardiola menjadi manajer City dan memintanya langsung, dia sama sekali tak akan mengambil situasi buruk itu. Targetnya adalah bermain pada sebuat tim yang menjanjikan prestasi besar di kedepannya.

Nilai Transfer Alaba

Sang pemain 27 tahun tersebut memiliki klausul pelepasan sebesar 65 juta Euro. Dan saat ini ada dua tim besar La Liga yang tengah memantau situasinya. Kabarnya Barcelona dan Real Madrid bersedia menampung sang pemain jika tertarik bergabung.

Memang sudah ada proposal penawaran dari dua raksasa La Liga tersebut. Alaba ini sedang mempelajari tim mana yang tepat bagi masa depannya. Dari situasi tersebut, tentu saja dua tim harus mempersiapkan dana yang lumayan besar untuk memboyongnya ke Spanyol.

Jika Alaba sanggup hengkang dan bermain di dia tim La Liga, maka dia juga akan siap bersaing. Dimana dalam dua kubu memang posisinya sudah ditempati beberapa pemain kelas dunia. Di pihak Barcelona sudah ada Jordi Alba. Dan di kubu Real Madrid ada Marcelo serta Mendy yang juga menjadi pemain inti tak tergantikan dalam musim ini.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.