Dalam Tekanan, Mikel Arteta: Arsenal Harus Reset

0
27

Mikel Arteta menekankan pentingnya Arsenal untuk melakukan reset setelah menjalani awal musim dengan hasil yang di luar harapan.

Seperti diketahui, Arsenal kalah di tiga laga perdana mereka di Liga Inggris musim ini dan tidak bisa mencetak satu gol pun. Situasi ini membawa Arsenal berada di dasar klasemen dengan nol poin.

Meski mengecewakan, Arteta masih yakin dengan potensi dan kemampuan Arsenal. Namun, ditegaskannya pemain Arsenal harus segera menunjukkan potensi yang mereka miliki secepatnya.

“Kami harus mencoba menjelaskan proyek dan keputusan yang sudah kami ambil dalam beberapa bulan terakhir di bursa transfer,” jelas Arteta.

“Jumlah perubahan yang sudah kami lakukan dalam dua atau tiga tahun terakhir adalah nyaris 30 pemain. Edu (direktur tim Arsenal) menjelaskan seperti bagaimana saya berusaha untuk menjelaskan.”

“Kita semua ambil bagian dalam hal ini, berusaha untuk menciptakan dan membangun proyek ini, yang pastinya dipimpin oleh pemilik klub. Ini adalah proyek yang kami yakini, bahwa kami harus menyusunnya. Proyek ini menjadi opsi yang kami percayai sebagai yang terbaik di masa depan dari klub ini. Kami semua bertanggung jawab karena kami semua ambil bagian dalam keputusan. Sekarang kami harus membuatnya berjalan.”

“Kompleksitas di sepak bola adalah Anda ingin membangun proyek jangka waktu menengah, jangka panjang dengan hasil yang cepat. Dan kami harus tahu hal itu bahwa tidak ada jalan lain di sepak bola, Anda harus meraih hasil yang diinginkan dan kami siap meraihnya.”

“Saya tak sabar bisa melihat semua orang siap dimainkan dan berusaha memulai musim seperti yang kami inginkan. Kami tidak ingin menggunakan alasan apapun, tapi kami tahu sulitnya menjalani awal musim dengan banyaknya cedera dan masalah Covid yang harus kami hadapi, dan juga pertandingan yang sulit untuk dijalani.”

“Kami harus melakukan reset sekarang, kami harus melakukan start dan semoga semua bisa siap dan mulai meningkatkan permainan kami, yang mana harus kami lakukan,” tandasnya.

Laga Arsenal berikutnya adalah melawan Norwich City pada hari Sabtu mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini