Covid Bikin Adrien Rabiot Gagal Perkuat Prancis di Final

0
22
Rabiot
Sportschau

Setelah dinyatakan positif terinfeksi Covid, Adrien Rabiot dipastikan tidak akan membela timnas Prancis dalam pertandingan kontra Spanyol di final UEFA Nations League, Senin (11/10) dini hari WIB.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Federasi Sepak Bola Prancis, yang memastikan bahwa sang gelandang langsung menjalani karantina, dan tidak ikut bersama skuat asuhan Didier Deschamps yang berangkat ke Turin.

Tak seperti kualifikasi Piala Dunia atau Euro, peraturan dari UEFA tidak membolehkan pelatih untuk memanggil pengganti di tengah berlangsungnya putaran final UEFA Nations League, jadi Deschamps hanya memiliki 21 pemain untuk pertandingan di Stadio San Siro kontra La Furia Roja.

Ini merupakan sesuatu yang merugikan, karena Rabiot telah menjadi pilihan reguler untuk Deschamps sejak dipanggil lagi pada pengujung tahun 2020. Ia juga memainkan eks gelandang PSG itu sebagai starter dalam tiga dari empat pertandingan di Euro musim panas lalu.

Ini juga menjadi kabar buruk bagi Juventus, karena pelatih Massimiliano Allegri hampir selalu memainkannya sebagai starter di semua pertandingan pada musim ini. Sang pemain berusia 26 tahun hanya absen dalam dua pertandingan karena mengalami masalah kebugaran minor.

Dengan kabar ini, maka Bianconeri tidak akan diperkuat olehnya dalam pertandingan kontra AS Roma pada akhir pekan depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini